x

Sane Tak Ikut ke Piala Dunia 2018, Begini Reaksi Heboh Netizen

Senin, 4 Juni 2018 18:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Leroy Sane saat memperkuat Timnas Jerman di laga persahabatan.

Sebuah kejutan kembali terjadi menjelang digelarnya Piala Dunia 2018. Itu tak lepas dari sebuah pengumuman yang dilakukan oleh Timnas Jerman belum lama ini.

Melalui Twitter resmi Asosiasi Sepakbola Jerman, @DFB_Team_EN, timnas yang dijuluki Der Panzer itu mengumumkan 23 pemain yang akan ikut serta ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Baca Juga

1. Tak Ada Nama Sane

Penyerang sayap Man City, Leroy Sane merayakan gol.

Uniknya dari ke-23 pemain tersebut, tidak ada bintang Manchester City, Leroy Sane. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat Sane sendiri memiliki kontribusi yang besar kepada The Citizens untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.


2. Sane Jalani Musim 2017/18 dengan Baik

Leroy Sane meraih penghargaan PFA Young Player of The Year.

Gelandang sayap berusia 22 tahun itu tampil di 32 laga bersama Man City di ajang Liga Primer Inggris, dengan mencetak 10 gol dan 15 assists.

Statusnya tersebut membuat mantan jebolan akademi Schalke 04 tersebut meraih gelar penghargaan PFA Young Player of The Year di tahun 2018, mengalahkan Raheem Sterling, Harry Kane, Ryan Sessegnon, dan Marcus Rashford.


3. Reaksi Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Tak ayal, hal ini pun membuat heboh para pencinta sepakbola internasional di media sosial Twitter. Banyak di antara mereka yang menyayangkan keputusan Joachim Low selaku pelatih kepala Timnas Jerman.

Selain itu, banyak juga yang mulai membandingkan ketidakterpilihnya Sane dengan beberapa pemain yang dinilai lebih buruk namun mampu masuk ke timnas negara yang mereka bela, seperti Danny Welbeck dan Fabian Delph di Timnas Inggris.

"Tidak percaya ada negara yang meninggalkan Leroy Sane untuk Piala Dunia. Jerman termasuk," ucap akun @JamesRobsonMEN.

"Leroy Sane tidak masuk Timnas Jerman di Piala Dunia. Icardi tidak masuk Timnas Argentina di Piala Dunia. Martial dan Lacazette tidak masuk Timnas Prancis di Piala Dunia. Sementara Timnas Inggris memanggil Danny Welbeck...," ucap akun @EPLBible.

"Leroy Sane: Menang PFA Young Player of the Year dengan rekor yang terpecahkan, menjuarai Liga Primer Inggris. Tidak masuk skuat Jerman. Mesut Ozil: hanya mendapatkan kontrak perpanjangan. Masuk skuat," ucap akun @paddypower.

"Ketika kamu dengar Leroy Sane tidak masuk dalam skuat Timnas Jerman di Piala Dunia, sementara Timnas Inggris memasukkan nama Danny Welbeck dan Fabian Delph," ucap akun @ZIatanFacts.

JermanPiala DuniaPiala Dunia 2018Leroy SaneBola Internasional

Berita Terkini