x

Nekat Incar Griezmann, Barcelona Bisa Kena Sanksi FIFA

Senin, 4 Juni 2018 17:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Antoine Griezmann dan trofi Liga Europa.

Barcelona bisa menghadapi penyelidikan FIFA karena mengadakan pembicaraan dengan Antoine Griezmann, meskipun striker Atletico Madrid ini masih memiliki empat tahun tersisa di dalam kontraknya.

Baca Juga

1. Buat FIFA Marah

Josep Bartomeu, Presiden Barcelona.

Media Spanyol, AS melaporkan, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu telah membuat pihak FIFA tersulut kemarahannya setelah mengaku di publik bahwa dia berbicara dengan agen Griezmann tahun lalu.

Undang-undang FIFA yang mengatur tentang transfer menyebut bahwa klub hanya dapat bernegosiasi dengan pemain setelah mereka memasuki enam bulan terakhir dari masa kontrak mereka.


2. Ada Klausul Pelepasan

Logo resmi FIFA.

Barcelona rupanya yakin mereka tak melanggar untuk berbicara dengan pihak Griezmann karena adanya klausul pelepasan dalam kontrak pemain Prancis tersebut. Namun, ini tidak akan mudah diterima oleh FIFA, yang sebelumnya memberikan denda oleh AS Roma karena mendekati Philippe Mexes lebih awal dari pada yang dimungkinkan secara hukum.

Chelsea pun menghadapi nasib yang sama untuk membujuk mantan pemain mereka, Gael Kakuta untuk memutuskan kontraknya dengan klub Prancis, RC Lens dan menandatangani kontrak untuk mereka pada tahun 2009. Kedua klub juga diberikan ban transfer, meskipun kemudian dicabut.


3. Pernah Dapat Sanksi FIFA

Ilustrasi FIFA sanksi Barcelona.

Barca sendiri pernah mendapatkan sanksi untuk tidak bisa mendatangkan pemain baru antara Januari dan Juni 2015 karena pelanggaran atas penandatanganan anak di bawah umur.

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannBarcelonaJosep Maria Bartomeu

Berita Terkini