x

Jika Orang Ini Latih Real Madrid, Ronaldo Akan Hengkang ke Man United

Senin, 4 Juni 2018 21:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan lapangan.

Cristiano Ronaldo kini masih menantikan kepastian nasibnya di Real Madrid sejak pelatih Zinedine Zidane mengundurkan diri secara mengejutkan. Menurut laporan dari Express UK, Ronaldo akan hengkang jika Los Blancos menunjuk pelatih yang tidak disukainya.

Baca Juga

Setelah memenangkan Liga Champions yang kelima selama kariernya bulan lalu, Ronaldo juga telah memberikan isyarat akan meninggalkan Real Madrid. Meskipun pada saat itu ia sempat mendapat kritik dari pimpinan Los Blancos lantaran hanya memilikirkan kepentingan pribadi.

Dan dengan masa kepemimpinan Zinedine Zidane telah berakhir, spekulasi kepindahan Ronaldo semakin menguat. Cristiano Ronaldo berpeluang besar kembali ke Old Traffford dengan runner-up Liga Primer Inggris itu siap menyambut mantan pemain no. 7 mereka ke Inggris.


1. Jika Pochettino Mengambil Alih

Mauricio Pochettino kembali beri sinyal ke Real Madrid.

Namun Ronaldo masih menunggu siapa yang akan mengambil alih Real musim depan. Berbagai nama besar telah bermunculan menyusul Real Madrid mulai mencari pengganti pelatih asal Prancis itu musim depan. Mauricio Pochettino menjadi salah satu nama yang diunggulkan untuk mengambil alih klub.

Namun, Cristiano Ronaldo merasa kariernya di Spanyol akan berakhir jika manajer Tottenham itu resmi mengambil alih. Kabarnya, bos Real Madrid Florentino Perez dikenal mengagumi Pochettino, yang telah memenangkan banyak gelar selama waktunya di Tottenham.


2. Ronaldo Akan Tersisihkan

Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

Tentu saja posisi Ronaldo akan tersisihkan dari daftar pemain favorit mereka, dengan beberapa waktu lalu Perez telah meminta Zidane untuk lebih sering memasangkan Gareth Bale ketimbang Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu juga merasa bahwa Pochettino tidak cukup baik untuk menggantikan tugas Zidane. Ia melihat orang Argentina itu masih di bawah kualitas Zidane dari kemampuan maupun pengalaman. Dan jika manajer Tottenham itu mengambil alih, maka Ronaldo berharap bisa pindah ke klub lain.


3. Kembali ke Man United

Cristiano Ronaldo saat masih bermain di Man United.

Kini Man United disebut-sebut sebagai tujuan utama pemain berusia 33 tahun itu jika ia memutuskan hengkang dari Bernabeu. Pekan lalu mantan manajer El Real, Fabio Capello menegaskan bahwa kemungkinan Ronaldo kembali ke Inggris cukup besar. 

“Saya pikir Cristiano Ronaldo ingin kembali ke Manchester (United).”

“Untuk bermain di United dan dilatih oleh rekan senegaranya, Mourinho,” ucapnya dikutip dari Marca.

Namun Man United bukan satu-satunya klub yang berminat untuk mendatangkan Ronaldo. Paris Saint-Germain juga dikabarkan ingin berburu tanda tangan sang bintang, dan akan bergerak jika Kylian Mbappe atau Neymar pindah ke klub lain.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLaLiga SpanyolMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini