x

Termasuk Eks Madrid yang Kini di Borneo FC, Ini 5 Transfer Pemain Teraneh

Senin, 4 Juni 2018 18:26 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Julien Faubert

Bursa transfer menjadi hal yang ditunggu bagi para pelakon sepakbola atau para fans yang menanti. Kala sudah memasuki paruh dan akhir musim, kabar inilah yang menjadi incaran untuk dikonsumsi.

Namun di antara proses tranfer tersebut ada hal aneh yang menghiasi. Beberapa diantaranya membuat publik terkejut karena proses transfernya. Salah satunya terjadi pada eks Real Madrid, Julien Faubert yang kini bermain di Indonesia.

Berikut INDOSPORT merangkum lima transfer teraneh yang pernah terjadi di sepakbola.

Baca Juga

1. Jamie Stevenson (Alloa Athletic ke Real Mallorca)

Jamie Stevenson, saat berhasil dikontrak Real Mallorca.

Transfer aneh pertama terjadi pada Jamie Stevenson di awal tahun 2000-an. Awalnya, Stevenson adalah pesepakbola Alloa Athletic FC, salah satu klub sepakbola di Skotlandia.

Namun di suatu ketika, ketika dirinya sedang berlibur ke Spanyol lalu sedang bermain bola di lapangan sekitar dengan teman-temannya, bakatnya dilihat oleh pemandu bakat asal Iberia yang juga menemukan Antonio Benderas.

Akhirnya, ia direkrut salah satu tim besar Spanyol, Real Mallorca. Padahal pemuda yang saat itu berusia 18 baru bermain dua kali untuk Alloa.


2. Julien Faubert (West Ham ke Real Madrid)

Julien Faubert.

Pemain sayap Prancis, Julien Faubert juga masuk di dalam proses transfer teraneh. Ketika bermain di West Ham United, Faubert jarang dimainkan bahkan tak masuk tim utama.

Namun, siapa yang menyangka jika dirinya masuk ke dalam pemain Real Madrid meski dalam status pinjaman di tahun 2009.

Legenda El Real, Alfredi Di Stefano pun sampai bingung saat perkenalan pemain yang kini tinggal di Indonesia itu. Bahkan ia pun baru bermain dua kali di Real Madrid ketika melawan Villareal.

Bahkan bodohnya lagi, Faubert pernah tertidur kala menjadi pemain cadangan Real Madrid. Kini, Faubert bermain di Indonesia untuk klub asal Kalimantan Timur, Borneo FC.


3. Kevin Keegan (Hamburg ke Southampton)

Kevin Keegan, pesepakbola yang pernah pindah dari Hamburg ke Southampton.

Jika dilihat sekarang, kala ada pemain yang pindah dari Hamburg ke Southampton akan sangat naik kelas. Namun lain halnya dengan di tahun 1980, kala itu Hamburg hampir jadi juara Bundes Liga, sementara Southampton masih merintis.

Keegan pemain Hamburg saat itu yang baru saja memenangkan Ballon d’Or keduanya memutuskan untuk hengkang.

Jadi, Keegan sebagai pemain hebat dan terkenal saat ini, yang kalau sekarang bisa digambarkan sebagai Cristiano Ronaldo. Bayangkan jika Cristiano Ronaldo hengkang ke Queens Park Rangers. Sepertinya, semua sosial media akan heboh dalam beberapa tahun.


4. Bebe (Victoria de Guimaraes ke Manchaster United)

Bebe, saat berseragam Manchester United

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu sekarang membela klub asal Spanyol, Rayo Vallecano. Sebelumnya, transfer dirinya ke Manchester United di tahun 2010 sempat membuat heboh.

Padahal sebelumnya ia datang dari tim kasta terendah di Portugal. Dirinya juga jarang dimainkan di klub lamanya itu. Bahkan yang paling aneh, ia pernah membandingkan dirinya dengan seorang Cristiano Ronaldo yang di tahun itu juga sedang memperkuat Setan Merah.

Perkataan sesumbarnya tidak sesusai dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau. Alhasil, Bebe hanya bermain sebanyak dua kali tanpa satu gol pun.


5. Sol Campbell (Portsmouth ke NottsCountry)

Sol Campbell saat ke Notts County.

Campbell sebelumnya menandatangani kontrak dengan Noots dengan durasi selama dua tahun.Namun sayang, dari kontrak yang berjalan selama lima tahun hanya bertahan satu hari.

Ya, hanya satu hari saja. Ia hanya mengikuti satu pertandingan ketika melawan Morecambe, matan pemain Arsenal itu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya.

Real MadridArsenalWest Ham UnitedBorneo FCSol CampbellJulien FaubertBola InternasionalLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini