x

Dicoret dari Timnas Jerman, Sane Malah Bercanda dengan Pemain Inggris

Selasa, 5 Juni 2018 16:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Leroy Sane saat melawan Austria pada laga ujicoba Piala Dunia 2018.

Leroy Sane secara mengejutkan tidak dipanggil ke tim nasional Jerman. Sang pelatih, Joachim Low malah memilih pemain Marco Reus dan Julian Draxler untuk dibawa ke Piala Dunia 2018. Tentu ini mengundang protes banyak orang.

Sane memiliki musim yang hebat bersama Manchester City di Liga Primer musim lalu. Ia pun berhasil memenangkan PFA Young Player of the Year Award atas usahanya, membantu City meraih gelar Liga Primer yang ketiga.

Baca Juga

1. Memilih Bercanda

Leroy Sane saat melawan Austria pada laga ujicoba Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Sport Bible, meskipun tak masuk dalam skuat, Sane lebih emilih bercanda dengan pemain sesama pemain City, Kyle Walker yang masuk dalam skuat timnas Inggris.

Walker menulis: "Ketika Anda mengetahui Leroy Sane tidak akan pergi ke Piala Dunia."

Sane lantas menjawab: "Yah, kamu beruntung kamu tidak harus bermain denganku, bro."


2. Bersikap Tenang

Pemain Tim Nasional Jerman Leroy Sane.

Menghadapi kenyataan ini, Sane sepertinya bersikap tenang dan tidak ingin meluapkan kemarahannya pada sang pelatih. Ia tentu dapat mempergunakan kesempatan ini untuk beristirahat dengan baik sebelum memulai musim baru bersama Manchester City.


3. Alasan tak Dipilih

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Low mengakui bahwa keputusanya mencoret Sane adalah sesuatu yang berat. Namun ia meyakinkan Sane bisa mendapatkan kesempatan lain.

"Leroy adalah pesepakbola dengan bakat yang luar biasa dan mungkin September nanti ia akan menjadi bagian dalam tim kami," kata Low.

"Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, dia seharusnya bermain membela kami. Tapi ia tidak benar-benar hadir. Itulah mengapa saya tidak memilihnya," tambahnya.

JermanJoachim LowPiala Dunia 2018Kyle WalkerLeroy SaneBola Internasional

Berita Terkini