x

Termasuk Sane, Ini Pencoretan 4 Bintang Paling Mengejutkan di Piala Dunia 2018

Selasa, 5 Juni 2018 13:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Foto Raksasa Leroy Sane di depan Museum Sepakbola Jerman saat dicopot usai pencoretan.

Batas waktu pengajuan daftar skuat timnas untuk Piala Dunia 2018 telah melewati masanya. Dari 32 tim yang berpartisipasi dalam ajang tersebut, daftar 23 pemain telah diumumkan secara resmi. 

Selalu menjadi hal yang sulit bagi para manager untuk memilih 23 pemain terbaik yang ikut berlaga di ajang bergengsi di dunia tersebut. Masalah itu tampaknya paling dirasakan oleh negara-negara sepakbola besar seperti Brasil, Argentina, Spanyol, Jerman dan Prancis.

Baca Juga

Ketika sejumlah pemain memang tak memberikan penampilan yang baik di musim 2017/18, yang lainnya justru hanya karena tak beruntung bisa masuk dalam daftar skuat timnas yang berlaga di ajang tersebut.

Dari banyak nama yang tak masuk di daftar skuat timnas di Piala Dunia, sejumlah keputusan untuk mencoret bintang sepakbola dunia mengundang keterkejutan khalayak pecinta olahraga segala kalangan tersebut. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 4 bintang sepakbola ternama dunia yang secara mengejutkan dicoret dari daftar skuat timnas negara mereka menjelang ajang Piala Dunia 2018.


1. Leroy Sane

Leroy Sane saat melawan Austria pada laga ujicoba Piala Dunia 2018.

Leroy Sane, pemain sayap andalan Manchester City di sisi kiri lapangan, tidak akan mendapat tiket pesawat ke Rusia bersama Timnas Jerman. Pelatih Joachim Low memilih untuk memasukkan nama gelandang serang Bayer Leverkusen, Julian Brandt.

Leroy Sane baru 12 kali membela Timnas Jerman sejak memulai debut pada 13 November 2015 lalu. Dari 12 penampilan itu, hanya 6 pertandingan ia diturunkan sebagai starter. Sisanya ia hanya menjadi pemain pengganti. Dan hanya 3 kali Leroy Sane bermain penuh selama 90 menit. Sane kalah bersaing dengan pemain-pemain lain seperti Julian Draxler, Leon Goretzka, atau Julian Brandt.


2. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Belgia telah mengumumkan 28 nama pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018. Dari dederet nama pemain bintang yang ada, tidak terlihat nama bintang AS Roma, Radja Nainggolan.

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengungkapkan bahwa tidak dipanggilnya Nainggolan dalam skuat negara tersebut dikarenakan dirinya tak sesuai dengan taktik yang akan digunakan dalam perhelatan Piala Dunia 2018 nanti. 

Saat bermain di Belgia. Nainggolan biasa bermain di posisi gelandangan serang. Dengan perginya Nainggolan, kemungkinan besar peran itu akan diambil oleh Eden Hazards dan Dries Martens.


3. Alex Sandro

Bek kiri Juventus, Alex Sandro.

Sandro bisa dibilang menjadi pemain belakang paling konsisten yang ada di dunia. Sayangnya, dirinya tak masuk dalam daftar skuat 23 pemain Brasil yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2018 nanti bersama dengan Neymar dkk. 

Padahal dirinya tercatat telah mencetak empat gol dan lima assist lebih serta memberikan tackle impresif dalam setiap laga yang ia lalui pada musim ini. Pemain 27 tahun tersebut bahwa telah membuat 39 penampilan dengan raksasa Italia, Juventus. 

Sebagai pemain pengganti bintang Real Madrid Marcelo, pelatih Brasil Tite lebih suka dengan bintang Atletico Madrid Felipe Luis ketimbang Sandro. Bersama dengan timnas Brasil, Sandro sudah tampil sebanyak 10 kali. Laga terakhirnya dengan Brasil dilakukan pada 2017 lalu. 


4. Mauro Icardi

Mauro Icardi bersama Inter Milan

Pencoretan Icardi dari skuat Argentina memang cukup mengejutkan jelang Piala Dunia 2018. Padahal penampilannya bersama Inter Milan sangat gemilang, dimana 29 gol berhasil dilesakkannya lewat 34 penampilannya. 

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli rupanya lebih tertarik dengan dua bintang Juventus Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain ketimbang Icardi untuk masuk dalam daftar skuat resmi Argentina di ajang Piala Dunia 2018 nanti.

Mauro IcardiRadja NainggolanPiala Dunia 2018Alex SandroLeroy SaneBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini