x

Ubah Puncak Klasemen, Ini 3 Fakta Baru dari Laga Persipura Jayapura vs PSM Makassar

Selasa, 5 Juni 2018 05:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang PSM Makassar, Saldi, berusaha lepas dari penjagaan bek Persipura Jayapura, Tinus Pae pada pekan ke-12 Liga 1 2018.

Pekan ke-12 Liga 1 2018 menyajikan beberapa laga penting, dengan salah satunya adalah Persipura Jayapura vs PSM Makassar, Senin (04/06/18) kemarin malam.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Persipura harus puas berbagi poin dengan PSM Makassar yang menyamakan kedudukan pada menit ke-86 berkat gol Abdul Rahman, memanfaatkan umpan silang dari Rasyid Bakri.

Menahan imbang Persipura di Stadion Mandala tentunya menjadi capaian positif tersendiri untuk PSM Makassar. Berikut, INDOSPORT hadirkan 3 fakta baru dari laga Persipura Jayapura vs PSM Makassar.

Baca Juga

1. Tim Pertama Curi Poin

Kapten PSM Makassar, Steven Paulle berusaha lepas dari penjagaan Hilton Moreira, pada pekan ke-12 Liga 1 2018.

Dengan hasil imbang 1-1 di markas Persipura Jayapura, PSM Makassar sah menjadi tim yang pertama berhasil mencuri poin di kandang Mutiara Hitam, Stadion Mandala Jayapura.

Dengan hasil imbang ini, menurut data dari soccerway.com, PSM mencatat 10 hasil imbang dari 22 pertandingan menghadapi Persipura sepanjang sejarah Liga Indonesa.


2. Ulangi Kesuksesan

Abdul Rahman merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Liga 1 2018.

PSM Makassar berhasil mengulangi kesuksesan mereka saat mencuri satu poin di kandang Persipura, Stadion Mandala Jayapura pada musim lalu.

Saat itu Pasukan Ramang berhasil menahan imbang Mutiara Hitam dengan skor imbang tanpa gol. Untuk musim ini, PSM juga menjadi tim pertama yang mampu curi poin di markas Persipura.


3. Belum Pernah Kalah

Persipura Jayapura vs PSM Makassar

Dari 22 pertemuan dengan PSM Makassar, Persipura menjamu tim raksasa era perserikatan itu sebanyak 12 kali di kandang sendiri.

Dari 12 laga sebagai tuan rumah, Persipura tercatat mampu 8 kali menang, 4 kali imbang dan belum pernah kalah sekali pun.

Persipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaStadion MandalaLiga 1

Berita Terkini