x

Berikut Klasemen Sementara Liga 1 Pekan ke-12: PSM ke Puncak, Persija di Zona Degradasi

Selasa, 5 Juni 2018 05:00 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1.

Laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12 telah usai digelar dengan laga penutup mempertemukan Persipura vs PSM Makassar dan PS TIRA vs Barito Putera, pada Senin (04/06/18) malam WIB.

Banyak hasil-hasil yang cukup mengejutkan dari delapan pertandingan yang disuguhkan. Beberapa diantaranya adalah tim-tim besar gagal mendulang poin penguh.

Baca Juga

1. PSM Makassar Puncaki Klasemen

Gelandang PSM Makassar, Saldi, berusaha lepas dari penjagaan bek Persipura Jayapura, Tinus Pae pada pekan ke-12 Liga 1 2018.

Hasil memuaskan diraih PSM Makassar kala bertandang ke markas Persipura Jayapura, pada Senin (04/6/18). Anak asuh Robert Renne Alberts itu mampu mencuri poin, meski sempat tertinggal terlebih dahulu. \

Adalah Abdul Rahman yang menyelamatkan PSM dari kekalahan. Satu golnya mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai. Tambahan satu poin membuat mereka berhasil menggeser Barito di puncak klasemen.

Sementara itu, hasil buruk diraih tim papan atas lainnya yakni Barito Putera. Diluar dugaan Barito ditaklukan oleh tim papan bawah PS TIRA dengan skor 1-0.

Satu-satunya tim yang mampu menang dengan skor cukup besar pada pekan ke-12 ini adalah Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito menang dengan skor 5-1, melawan Persela.

Sedangkan tim besar lain yang meraih hasil mengecewakan adalah Persib Bandung karena takluk dari tangan Bhayangkara FC dengan skor 1-0, dan Bali United yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Madura United.


2. Persija Masuk Zona Degradasi

Laga Persija vs Persebaya batal di gelar

Namun laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12 ini harus tercoreng dengan sebuah pertandingan yang batal digelar antara Persija vs Persebaya.

Sejatinya laga tersebut akan digelar pada Minggu (03/06/18), akan tetapi adanya insiden bentrok kedua suporter membuat pertandingan ini harus ditunda, dan PT LIB belum menentukan kapan partai tunda itu akan digelar.

Ini bukanlah kali pertama pertandingan Persija harus ditunda. Sebelumnya, saat harus menjamu Persib juga urung digelar karena tak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Hal tersebut membuat posisi Persija di klasemen merosot, lantaran hanya baru bermain sebanyak 9 kali. Macan Kemayoran menyimpan partai tunda yang cukup banyak, yakni 3 laga. Keuntungan tersebut bisa dimanfaatkan Persija untuk menyimpan poin dalam perburuan gelar.


3. Klasemen Sementara Liga 1 Pekan ke-12

Logo Liga 1.
Barito PuteraPersipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini