x

Ini Alasan Zaha Pilih Perkuat Pantai Gading Ketimbang Timnas Inggris

Selasa, 5 Juni 2018 19:06 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Irfan Fikri

Pemain sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, baru-baru ini memberikan komentar setelah tidak terpakai di Timnas Inggris dalam beberapa tahun ke belakang.

Pesepakbola yang saat ini masih berusia 24 tahun tersebut mengaku tidak menyesal keluar dari skuat The Three Lions.

Baca Juga

1. Pernah Perkuat Timnas Inggris

Zaha saat membela Timnas Inggris beberapa tahun lalu.

Zaha sendiri sebenarnya pernah menjadi bagian tim muda Inggris beberapa tahun lalu. Dirinya telah menjalani berbagai pertandingan bersama Timnas Inggris U-19 dan U-21.

Setelah terbilang cukup sukses di tim muda Inggris, Zaha pun dipanggil ke skuat senior pada laga persahabatan kontra Swedia pada 2012 lalu. Dirinya juga ambil bagian pada laga uji coba melawan Skotlandia setahun kemudian.


2. Tak lagi Dipilih

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha, tak lagi dipanggil Timnas Inggris.

Roy Hodgson, pelatih Timnas Inggris saat itu, tidak lagi memanggil Zaha pada Piala Dunia 2014 lalu. Seperti dilansir CNN Sport, Hodgson mengatakan bahwa Zaha lebih senang membela Pantai Gading.

Mantan pemain Manchester United itu pun akhirnya memilih untuk memperkuat negara kelahirannya, Pantai Gading, pada tahun 2007 lalu. 


3. Komentar Zaha

Wilfried Zaha mengaku tidak menyesal karena tak perkuat Timnas Inggris.

"Saya seperti ditolak untuk bergabung Inggris. Saya tidak dipilih atau bahkan tak ditemui selama empat tahun," ujarnya, dikutip dari Sportsmole.

"Meskipun saya (pernah) menolak Pantai Gading, mereka masih memiliki kepercayaan pada saya dan masih menginginkan saya karena mereka tahu apa yang bisa saya lakukan untuk tim.”

"Sedangkan saya tidak bermain untuk Inggris, saya sama sekali tak menyesal. Saya senang dengan keputusan yang saya buat."

Pantai GadingInggrisWilfried ZahaTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini