x

Marko Simic Mengeluh Disanksi 4 Laga, Ini Reaksi Persipura

Rabu, 6 Juni 2018 13:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic, tengah tertimpa musibah. Sebab dirinya mendapat hukuman larangan bermain sebanyak empat laga dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Simic diganjar hukuman empat pertandingan usai laga Persija Jakarta kontra Persipura pada pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat (25/05/18) malam lalu di Stadion Pakansari.

Pada laga tersebut Marko Simic dengan sengaja menyikut pemain Mutiara Hitam, Ian Louis Kabes, dan luput dari pandangan mata wasit, tetapi tidak untuk Komdis PSSI.

Baca Juga

1. Aneh

Acara Specs Illuzion & 9SS 'Super' Simic launch.

Marko Simic menganggap kalau keputusan Komdis sangatlah aneh dan penuh kesalahan. Selain itu, hukuman ini merupakan pukulan besar sepanjang kariernya bermain sepakbola.

“Saya tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karier bermain sepakbola. Ini adalah serangan besar kepada pribadi saya, Persija dan juga suporter. Bayangkan, hukuman itu dijatuhkan sehari sebelum pertandingan besar,” paparnya.


2. Reaksi Persipura

Media Officer Persipura, Bento Madubun.

Menanggapi keluhan Marko Simic, Manajemen Persipura Jayapura melalui media officer klub, Ridwan Bento Madubun, bereaksi. Menurutnya ini bukan persoalan kartu saja tetapi tindak tegas dari Komdis PSSI.

"Jadi kalau ada alasan kenapa dihukum tetapi tidak dihadiahi kartu, ya, tidak harus mendapatkannya. Saya rasa kita semua harus pahami dahulu aturan," kata Bento Madubun.

"Karena ada beberapa pernyataan yang menurut kami tidak mencerminkan bahwa kita mengetahui aturan yang telah dibuat ini," bebernya lagi.


3. Tak Pandang Bulu

Loris Arnaud (kanan) dan Abdoulaye Maiga.

Bento juga menambahkan jika ada pemain Persipura yang melakukan hal serupa maka silakan dihukum oleh Komdis PSSI, kalau memang itu bisa dibuktikan.

"Itu kenapa kasus yang menimpa Meiga tidak kami lakukan banding. Sebab kami tengah rebuilding tim dengan pemain muda yang dibina di sini. Sebab itu bisa menjadi pelajaran dalam memberi contoh baik," paparnya dilansir Tabloid Jubi.

Persija JakartaIndonesiaPSSIPersipura JayapuraKomisi Disiplin PSSIAbdoulaye MaigaWasitLiga IndonesiaBento MadubunLiga 1Marko Simic

Berita Terkini