x

Niat Mulia Chelsea Bantu Anak-anak Kurang Mampu di Thailand

Rabu, 6 Juni 2018 00:38 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Chelsea Carabao Grassroots

Setelah tahun lalu sukses dengan program Carabao-Chelsea Coaching the Coaches, yang memberikan pelatihan sepakbola pada remaja di Thailand, kini saatnya anak-anak Thailand merasakan berlatih sepakbola - bersama staff pelatih dari Yayasan Chelsea. 

Baca Juga

1. Kamp Pelatihan di Seluruh Provinsi di Thailand

Kamp pelatihan Chelsea dukung sepakbola muda Thailand

Beberapa sekolah yang tersebar di beberapa provinsi di Thailand menjadi bagian dari Carabao Grassroots Football.

Sebut saja dua sekolah lokal Pimpawas dan Theparajawittayakaan, yang baru-baru ini berpartisipasi dengan pusat pelatihan sepakbola yang diselenggarakan pejabat Chelsea Foundation, Laurence Griffin.

"Staf kami di Chelsea FC International Center Bangkok telah menikmati kunjungan ke sekolah-sekolah di berbagai provinsi untuk mengirim peralatan olahraga dan untuk mengajarkan keterampilan sepakbola kepada anak-anak.


2. Kembangkan Potensi Muda

Chelsea Carabao Grassroots

Carabao Grassroots Football bersama Chelsea berusaha untuk mendukung komunitas lokal di seluruh Thailand yang membutuhkan peralatan olahraga dan pelatihan yang baik.

"Tahun ini, Grup Carabao memperkenalkan Carabao Grassroots Football untuk meningkatkan peluang bagi anak-anak muda dalam mengembangkan keterampilan sepak bola mereka,” kata Karamist Smuthkochorn, wakil direktur pelaksana Carabao Group Thailand.


3. Mencukupi Kebutuhan Ekstrakulikuler Sekolah

Chelsea Carabao Grassroots

Chelsea dan Carabao telah mengundang beberapa sekolah untuk berkontribusi sebelum eksekusi dilakukan, dengan mengirimkan proposal dan detail kebutuhan masing-masing sekolah. Dan di tahun ini antusiasme berbagai sekolah di Thalidand tidaklah sedikit. 

"Ada permintaan dari banyak sekolah yang kekurangan peralatan dan pelatih dan tugas kami adalah menggarisbawahi permintaan dan minat yang luar biasa pada sepakbola di kalangan anak-anak.

"Dengan harapan anak-anak yang terlibat mampu mengembangkan bakatnya untuk Negara dan masa depannya. 

‘Kami senang membagikan pengetahuan dan pemahaman kami tentang permainan ini kepada para pemuda di Thailand, dan bergabung dengan Carabao dalam proyek-proyek yang berkaitan dengan sepakbola.

"Juga untuk komunitas yang memberi anak-anak kesempatan untuk menerima pengalaman pelatihan dengan pelatih-pelatih Chelsea FC," tulis The Blues lewat press release.

ChelseaThailandLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini