x

Berpisah, Kiper Persib Beri Pesan Mengharukan Untuk Essien

Kamis, 7 Juni 2018 08:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

Manajemen Persib Bandung akhirnya menyudahi kerja sama dengan Michael Essien pada Rabu (06/06/18) kemarin. Hal tersebut dipertegas oleh sang manajer, yakni Umuh Muchtar.

"Sudah berakhir, alhamdulillah, karena kemarin dia juga lama di sini, ikut bantu supaya cepat selesai," kata Umuh Muchtar saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung oleh awak media.

Baca Juga

Nama Essien sendiri tak tercantum dalam skuat Persib pada musim 2018. Pasalnya pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menginginkan jasa striker dan Jonathan Bauman yang terpilih.


1. Pesan Kiper Persib

I Made Wirawan (Persib)

Mengetahui hal tersebut kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, menyampaikan pesan menyentuh untuk Michael Essien. Hal itu dapat dilihat dari unggahan di media sosial Instagram pribadinya.

"Terima kasih pria besar @MichaelEssien, kamu adalah benar-benar pemain besar dengan hati yang lebihi besar... @rucikakalra," tulis Made disertai foto keluarganya dengan Essien, jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.


2. Reaksi Warganet

Komentar Netizen atau Warganet.

Unggahan tersebut juga mendapat reaksi dari warganet yang mengikuti akun I Made Wirawan. Mereka banyak berpendapat kalau kiper asal Bali ini sangat beruntung bisa satu tim dengan pemain besar.

"Bangga ya bli pernah satu tim dengan pemain hebat sekelas mr @iam_ess," beber @moland7.

"Psti kangen ke essien," kata @ndrasundara.

"Kok agak sedih ya baca captionnya pak kiper 😢 @made_wirawan," jelas @widiaevia.

"Thank you @iam_ess see you again," papar @s.yuda55.

"Pasti @made_wirawan kangen ya sma essien....hhe," imbuh @fibrianheduck.


3. Berakhir Baik

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh menambahkan kerja sama antara Manajemen Persib Bandung dan Essien berakhir dengan baik tanpa ada yang dirugikan. Bahkan pemain asal Ghana ini memiliki kebebasan untuk menentukan masa depannya karena statusnya sudah free transfer.

"Karena di sini dia juga latihan tidak main juga tidak, nanti badannya makin gemuk, jadi lebih baik diselesaikan, sudah selesai dan mereka yang untung. Saya rasa dia gak akan main lagi dia uang sudah ratusan miliar juga," imbuh Umuh.

*Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persib BandungIndonesiaI Made WirawanUmuh MuchtarMichael EssienInstagramLiga IndonesiaNetizen

Berita Terkini