x

Bek Timnas Inggris Larang Keluarganya Hadiri Piala Dunia 2018

Kamis, 7 Juni 2018 06:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Danny Rose saat berlatih dengan Timnas Inggris jelang laga persahabatan menghadapi Nigeria pekan lalu.

Piala Dunia 2018 hanya dalam hitungan hari akan segera dimulai dengan laga pembuka antara Rusia vs Saudi Arabia, Kamis (14/06/18) pekan depan di Stadion Luzhniki, Moscow.

Namun, tidak seperti para pecinta sepakbola pada umumnya, yang tidak sabar menantikan Piala Dunia di Rusia, salah satu penggawa Timnas Inggris ini malah khawatir akan keluarganya jika datang langsung untuk menyaksikan dirinya bertanding.

Baca Juga

1. Jangan Datang ke Rusia!

Danny Rose.

Bek Timnas Inggris, Danny Rose mengaku dirinya sedikit mencemaskan Piala Dunia 2018 akan diwarnai kejadian-kejadian rasisme seperti yang pernah dia alami pada 2012 silam.

"Saya tidak takut. Tapi saya mengkhawatirkan keluarga saya. Saya sudah bilang ke mereka, jangan datang ke Rusia!" tegas Rose dilansir dari Evening Standard.


2. Rasisme dan Ancaman Keamanan

Danny Rose saat membela Timnas Inggris kala berhadapan dengan Italia, Maret 2018 lalu.

Rose juga menjelaskan alasan apa yang membuat dirinya melarang keluarga besarnya untuk menonton Piala Dunia 2018 secara langsung.

"Saya tidak ingin mereka datang ke Rusia karena kasus rasisme dan segala sesuatu ancaman yang mungkin saja terjadi," jelasnya.


3. Kasus Rasisme di Rusia

anti-rasisme dalam sepakbola

Rusia memang sangat kental dengan kasus-kasus berbau rasisme. Bahkan, baru-baru ini, FIFA memberi denda lebih dari 30 ribu dollar atau sekitar Rp410 juta kepada Federasi Sepakbola Rusia.

Sanksi itu diberikan karena nyanyian-nyanyian rasisme yang lantang dinyanyikan para fans Timnas Rusia saat laga persahabatan menghadapi Prancis pada Maret lalu.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Danny RoseBola Internasional

Berita Terkini