x

Disebut Menunggak Bonus, Pengurus PSMS Beri Penjelasan

Kamis, 7 Juni 2018 00:32 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PSMS vs Arema FC.

Pengurus PSMS Medan langsung mengambil sikap terkait kabar tak sedap yang disebut menunggak bonus para pemain. 

Bahkan, konon kabarnya jumlah yang diberikan jauh lebih besar yang dijanjikan. Hanya saja ada ketidakpahaman pemain dalam hal bonus tersebut.

Baca Juga

1. Penjelasan PSMS Soal Bonus

Oh In Kyun bersiap menendang bola

Sekretaris PSMS, Julius Raja pun menjelaskan panjang lebar soal bonus yang disebut-sebut sejumlah media menunggak. Pria yang akrab disapa King itu meluruskan kesalahpahaman perihal bonus yang diterima para pemain.

"Bonus ini kan ada yang dari pengurus dan pihak sponsor northcliff. Jadi kalau katanya bonus menang lawan Perserui dan Arema belum dikasih jelas salah karena Northcliff kemarin ada ngeluarin Rp50 juta usai lawan Perserui dan Rp30 juta usai laga Arema," terang Sekretaris PSMS, Julius Raja, kepada INDOSPORT, Rabu (06/06/18) malam.

"Jadi kalau pemain menganggap itu berbeda, gak bisalah. Memang dalam kontrak kerja pemain ada disebutkan tiap menang ada bonus tapi mengenai siapa yang ngasih ya terserah, kan hubungan dengan sponsor kita yang jalin." sambung pria yang akrab disapa King itu.


2. Nilai Bonus yang Diberikan

suasana latihan PSMS Medan

Masih menurut King, nilai bonus yang berkurang seperti dikeluhkan pemain,  dirinya mengaku heran. Mengingat nilai bonus Rp50 juta diberikan jika kemenangan diraih di laga tandang.

"Kalau menang kandang Rp30 juta udah wajar. Malahan saat menang dari Persija pemain dapat Rp200 juta setengah dari sponsor dan setengah dari pengurus. Bahkan saat mereka kalah di laga perdana dari Bhayangkara, pemain dapat Rp50 juta dari sponsor," ungkapnya.

Foto Nilai Bonus PSMS Medan yang diberikan pengurus klub.

Setidaknya sebut King, hingga pekan ke 13 pengurus dan Northcliff telah mengeluarkan bonus mencapai Rp490 juta. 


3. Dikabarkan Menunggak Bonus

Latihan PSMS Medan jelang menghadapi Persib Bandung

Diberitakan sebelumnya, kekalahan PSMS dari Persib Bandung sempat dikait-kaitkan dengan tunggakan bonus yang diterima pemain saat menang menghadapi Perserui dan Arema di laga lanjutan Liga 1 2018.

Bahkan beberapa pemain juga mengungkapkan jika belakangan nilai bonus yang diberikan pengurus semakin berkurang.

"Wajar kalah, pemain cuma di-push untuk kerja keras, tapi penyemangat kayak bonus yang seperti biasanya dikeluarkan udah lama gak dapat. Saat lawan Perserui bonus gak dikeluarkan, dan bonus lawan Arema sampe sekarang tak jelas," ujar  pemain PSMS saat ditemui INDOSPORT usai laga, Rabu (06/06/18).

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini