x

Perseru Serui vs Arema FC: Singo Edan Sukses Menang di Laga 'Tandang'

Rabu, 6 Juni 2018 22:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Perseru Serui harus melakoni laga kandang rasa tandang saat menjamu Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2018, di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (06/06/18) malam.

Laga yang dimainkan di Kota Malang ini merupakan laga tandang rasa kandang untuk Singo Edan. Selama bulan Ramadan, Perseru memang akan bermain di Gajayana, karena pencahayaan lampu Stadion Marora dianggap tidak layak menggelar laga malam hari.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Skuat Arema saat ditaklukkan PSMS Medan.

Babak pertama berlangsung cukup ketat, dengan kedua tim tidak mampu menciptakan satu gol pun. Sejak laga dimulai, Arema yang mendapat dukungan lebih banyak dari Aremania di kotanya sendiri, sudah menekan pertahanan Perseru.

Menit ke-20, Arema FC mendapat peluang yang cukup berarti. Berawal dari tendangan sudut, Ahmet Atayev mengirimkan umpan yang disambut oleh Rivaldi Bawuo, sayang sepakan top skorer Liga 2 musim lalu itu masih melebar dan belum menghasilkan gol.

Namun, pertahanan solid Perseru masih belum mampu didobrak oleh lini serang Arema FC di babak pertama. 

Pertahanan yang bekerja keras, terbukti, kiper Perseru, Annas Fitranto nampak tidak terlalu berkeringat hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.


2. Babak Kedua

Arema FC merayakan golnya di Liga 1 2018.

Babak kedua, Arema FC masih mendominasi jalannya pertandingan. Hingga babak kedua baru berjalan 10 menit, Arema mencetak keunggulan 1-0 berkat gol penalti Thiago Furtuoso, menit ke-55.

Giliran Perseru berpeluang menyamakan kedudukan. Menit ke-68, upaya Perseru berhasil digagalkan oleh Johan Alfarizie di muka gawang Arema FC. Dua menit berselang, kiper tim tamu, Joko Ribowo harus mendapat perawatan karena bertabrakan dengan Silvio Escobar.

Perseru Serui mulai melancarkan serangan demi serangan, dan sebaliknya, para pemain Arema FC lebih ditarik ke belakang untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Menit-menit terakhir pertandingan, Perseru malah kehilangan satu pemainnya, Delvin Rumbino yang mendapat kartu merah dari wasit, tepatnya menit ke-88. Pertandingan pun berakhir dengan skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Arema FC atas tim tuan rumah, Perseru Serui di Kota Malang.


3. Susunan Pemain Perseru Serui vs Arema FC

Perseru Serui vs Arema FC.

Perseru Serui: A. Fitranto; D. Monim, K. Woppi, Kunihiro Yamashita, Ayomi; M. Suruan, Meosido, Arthur Bonai; Djamel, Silvio Escobar, Anis Nabar

Pelatih: I Putu Gede

Arema FC: Joko Ribowo; Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Bagas Adi; Ahmet Atayew, Johan Alfarizie, Hanif Sjahbandi; Ricky Ohorella, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso.

Pelatih: Milan Petrovic

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Perseru SeruiLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini