x

Hadapi PS TIRA, Riko Siap Angkat Persija dari Dasar Klasemen

Kamis, 7 Juni 2018 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Riko Simanjuntak, pemain bintang Persija Jakarta.

Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menilai dirinya dalam fokus penuh jelang menantang PS TIRA. Dia ingin membangkitkan Persija dari dasar klasemen sementara Liga 1 2018.

Riko memang berhasrat memperbaiki posisi Persija Jakarta di papan klasemen sementara Liga 1. Untuk itu dia ingin mempersembahkan tiga poin saat Persija menantang PS TIRA, Jumat (08/06/18) besok di Stadion Sultan Agung, Bantul.


1. Oleh-oleh 3 Poin

Riko Simanjuntak, gelandang sayap Persija Jakarta.

Laga besok memang menjadi momen kebangkitan Riko bersama Persija Jakarta. Bukan tanpa alasan, sebab dengan kemenangan akan mendongkrak posisi Persija di papan klasemen.

Persija saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 13 poin dari sembilan laga.

"Kami datang kesini semua sudah siap. Kita juga harus konsentrasi dan fokus laga esok. Mengingat laga besok sangat penting untuk memperbaiki rangking kita," ucap Riko.

"Dan semoga bisa membawa oleh-oleh poin maksimal sebelum kita libur semoga kita dapat hasil positif," tambah dia.

Baca Juga

2. Bukan Beban

PS Tira vs Persija Jakarta.

Meski Persija berada di dasar klasemen, Riko tidak mau menjadikan hal ini beban bagi dirinya. Baginya itu akan dia jadikan modal semangat untuk bekerja keras meraih tiga poin di laga besok.

"Kita tahu juga kekuatan PS TIRA yakni semangatnya. Kita harus melebihi dari semangat mereka buat laga besok semoga dapat hasil baik," beber mantan pemain Semen Padang ini.

"Buat kita pribadi tidak ada beban ya. Buat main besok semua aspek baik strategi sudah dipersiapkan. Jadi buat kita siap bermain dan menjalankan strategi sesuai dengan keinginan pelatih," tutup dia.


3. Banyak Laga Tunda

Keseriusan para pemain Persija Jakarta dalam latihan.

Sekadar informasi, posisi Persija yang berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2018 tidak lepas dari minimnya laga yang sudah mereka jalani.

Ya, Macan Kemayoran setidaknya memiliki tiga pertandingan yang belum diselesaikan, karena ditunda dengan berbagai alasan.

Ketiga laga itu, yakni menghadapi Persib Bandung yang seharusnya berlangsung 28 April 2018 lalu. Kemudian laga kontra Perseru Serui yang semula dijadwalkan awal Mei 2018 lalu.

Terakhir, Persija juga harus membatalkan laga kontra Persebaya pada 3 Juni 2018 lalu, lantaran terjadi kerusuhan antara dua suporter.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Persija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1PS TIRA

Berita Terkini