x

Ramos dan Firmino Berseteru, Begini Reaksi Bijak Marcelo

Jumat, 8 Juni 2018 16:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Marcelo saat promosikan jersey anyar Real Madrid.

Usai final Liga Champions, hubungan pemain Real Madrid Sergio Ramos dan pemain Liverpool Roberto Firmino memburuk. Kondisi ini membuat Marcelo sebagai rekan satu tim mengeluarkan tanggapannya.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Firmino mencap Ramos sebagai ‘idiot’, setelah kapten Madrid itu menyindir penyerang Liverpool itu untuk membalas tuduhan orang-orang bahwa dialah biang keladi cedera yang dialami Mohamed Salah dan Loris Karius.


1. Enggan Berkomentar Banyak

Roberto Firmino, bintang Liverpool.

Mengenai perseteruan antara Sergio dan Ramos, Marcelo yang bermain bersama Ramos di Santiago Bernabeu dan menjadi sekan setim Firmino di skuat Brasil enggan memberikan komentarnya lebih panjang demi menghormati rekan secara professional.

“Mengenai Firmino dan Sergio, saya mengerti yang apa yang Sergio (Ramos) katakan dengan cara lain, tetapi orang lain akan menafsirkannya sesuai keinginan mereka. Saya mengerti ini hanya lelucon dari Sergio, semua orang melihat videonya. Pada titik ini, saya mengenal Sergio selama 12 tahun dan saya bermain dengan Firmino selama empat tahun di skuat Brasil,” kata Marcelo dilansir Sportskeeda.

“Saya tidak akan berkomentar tentang hal ini, tetapi saya melihatnya seperti itu. Siapapun bebas berpendapat, Anda bisa mengatakan dia ‘idiot’ atau tidak tetapi saya menganggap perlu untuk menghormati sesama pemain profesional.”


2. Menyayangkan Kritikan kepada Ramos

Sergio Ramos memeluk Mohamed Salah dalam laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool.

Meskipun demikian, Marcelo tetap menyayangkan apa yang dituduhkan orang-orang kepada Ramos lantaran menjatuhkan Salah dan menyikut Karius sehingga membuat orang melupakan kontribusinya memenangkan gelar bersama Los Blancos.

“Saya sudah mengenal Sergio Ramos selama 12 tahun dan kasihan dia telah memenangkan tiga Liga Champions beruntun, dan melihat orang-orang menuduhnya karena memukul kiper, mencoret seseorang (Salah) keluar lapangan, dan tidak diberi hukuman,” jelas Marcelo.


3. Lebih Baik Mengakui Gelar Real Madrid

Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Berusaha meredam suasana panas atas perseteruan kedua pemain itu, bek Real Madrid itu mengajak untuk lebih mengakui gelar yang telah ditorehkan Real Madrid daripada menyoroti masalah-masalah yang timbul selama pertandingan.

“Saya rasa perlu untuk mengakui lebih banyak tiga gelar Real Madrid, dengan pujian yang pantas, tidak ada hal lain. Orang-orang lebih menyoroti masalah kiper daripada ketiga gol yang kami cetak saat melawan Liverpool,” tutur pemain berusia 30 tahun itu.

“Kami memenangkan Liga Champions dan orang-orang membicarakan blunder kiper, kasihan, (Karius) harus menerima kekalahan sebagai akibatnya, dan tidak semua tim, dalam sepakbola hal ini terjadi," tandas Marcelo.

Berikut jadwal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Real MadridLiverpoolMarceloBrasilLiga ChampionsSergio RamosRoberto Firmino

Berita Terkini