x

4 Fakta Unik yang Tersaji Setelah Persija Lumat PS TIRA

Sabtu, 9 Juni 2018 00:38 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Bambang Pamungkas berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Persija Jakarta berhasil mempermalukan PS TIRA dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat (08/06/18) malam. Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menang dengan skor telak lima gol tanpa balas atas skuat PS TIRA.

Di laga sarat gengsi tersebut, Persija Jakarta berhasil tampil perkasa dengan memainkan permainan menyerang dan menghibur. Hasilnya, skuat asuhan Stefano Cugurra Teco itu berhasil unggul lima gol atas PS TIRA.

Baca Juga

Kelima gol Persija dicetak oleh lima pemain berbeda, yakni Vava Mario Yagalo menit ke-1, Bambang Pamungkas menit ke-6, Addison Alves menit ke-56, Rezaldi Hehanusa menit ke-82, dan Riko Simanjuntak menit ke-85.

Dibalik kemenangan penting Persija, nyatanya terdapat beberapa fakta unik yang tercipta. Lantas, fakta apa saja yang tersaji di laga PS TIRA kontra Persija Jakarta? Berikut INDOSPORT sajikan ulasannya.


1. Gol Tercepat

Vava Mario Yogalo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Di laga sarat gengsi tersebut, satu gol pemain bertahan Persija Jakarta, Vava Mario Yagalo berhasil memecahkan rekor tercepat di Liga 1 yang dipegang oleh David Da Silva. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil mencetak gol pada saat laga berjalan 49 detik.


2. Kemenangan Tandang Terbesar Persija

Persija Jakarta.

Fakta kedua yang terjadi di laga PS TIRA kontra Persija adalah kemenangan tandang terbesar Persija di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, belum ada klub di Liga 1 yang berhasil meraih kemenangan besar sebanyak lima gol.

Kemenangan Persija atas PS TIRA sendiri berhasil menjadikan kemenangan terbesar di musim ini setelah sebelumnya behasil menang atas Johor Darul Takzim di fase grup AFC CUP lalu.


3. Gol Pertama

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Herry Ibrahim

Fakta lain yang tersaji di laga PS TIRA kontra Persija adalah empat pemain Persija berhasil mencetak gol pertamanya di musim ini. Keempat pemain itu adalah Addison Alves, Riko Simanjutak, Bambang Pamungkas, dan Rezaldi Hehanusa.


4. Menang lebih dari Empat Gol

Persija Jakarta vs Home United.

Fakta keempat yang tersaji di laga sarat gengsi ini adalah kemenangan lebih dari empat gol Persija. Sebelumnya, Persija berhasil menang dengan lebih dari empat gol pada saat berhadapan dengan PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai (24/08/13) silam.

Saat itu, Macan Kemayoran berhasil mempercundangi PSPS Pekanbaru dengan skor telak 6-0.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Persija JakartaBambang PamungkasLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Rezaldi HehanusaAddison AlvesPS TIRA

Berita Terkini