x

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Sebut Negara Asia Kesulitan di Piala Dunia 2018

Sabtu, 9 Juni 2018 17:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Piala Dunia 2018 tinggal hitungan beberapa hari ke depan dengan kick-off pada 14 Juni mendatang. 32 negara peserta akan bersaing dan menunjukan kemampuan terbaik untuk membawa pulang trofi yang saat ini dipegang Jerman sebagai juara bertahan.

Namun, ada satu prediksi yang cukup mengejutkan terutama bagi tuan rumah, Rusia. Tim Beruang Merah dinilai akan kesulitan atau tidak bisa berbicara banyak meskipun tampil dihadapan pendukung setianya. Hal itu diungkapkan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

Baca Juga

1. Rusia Tidak Akan Melangkah Mulus

Timnas Rusia untuk Piala Dunia 2018.

Bagi coach RD, persiapan dan kekuatan negara-negara peserta Piala Dunia kali ini sangat beragam dan susah untuk diprediksi. Dan hal itu pula yang membuatnya tidak yakin Rusia akan sukses meski berstatus tuan rumah.

"Banyak kontestan yang cepat dalam bermain dan perpindahan bolanya sangat cepat. Dan, ini membuat saya tidak terlalu meyakini bahwa Rusia bisa berbuat banyak," ujarnya.


2. Rusia Berada di Grup A

Skuat Rusia berfoto sebelum melakoni laga uji coba melawan Turki sebelum ajang Piala Dunia 2018.

Rusia sendiri tergabung di Grup A bersama Arabia Saudi, Mesi dan Uruguay. Tim Beruang Merah akan menjalani laga perdana pada 14 Juni menjamu Saudi Arabia di Stadion Luzhniki.


3. Susah untuk Negara Asia Melangkah Lebih Jauh

Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018.

Selain Rusia, Rahmad Darmawan juga tidak terlalu yakin negara Asia bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2018 ini. Menurutnya, sangat susah untuk mengulang kesuksesan Korea Selatan untuk mencapai babak semifinal seperti pada tahun 2002 lalu.

"Negara Asia mungkin tidak jauh berbeda (dengan Rusia). Sulit untuk sekedar mengimbangi prestasi Korea Selatan di semifinal 2002 lalu," tutup pelatih yang kini menangani Sriwijaya FC itu.

Sebagai informasi, pada Piala Dunia tahun ini, benua Asia mengirimkan lima wakilnya yakni Arabia Saudi, Iran, Korea Selatan, Jepang dan Australia (masuk zona Asia).

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

AustraliaJepangIranKorea SelatanRahmad DarmawanPiala Dunia 2018Arab SaudiBola Internasional

Berita Terkini