x

Jebolan Levante Sebut Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

Sabtu, 9 Juni 2018 16:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil

Timnas Indonesia U-19 tengah bersiap untuk mengikuti ajang Piala AFF U-18, 1-14 Juni mendatang. Untuk itu, pelatih Indra Sjafri telah melakukan satu kali pemusatan latihan pada periode kedua kepelatihannya, akhir Mei lalu di Yogyakarta. 

Baca Juga

1. Pemusatan Latihan Terakhir

Aji Kusuma merayakan golnya ke gawang Jepang U-19.

Nantinya, akan ada pemusatan latihan terakhir pada pertengahan bulan ini hingga ke Piala AFF. Dimana pelatih Indra Sjafri akan melakukan seleksi terakhir atau menentukan pemain pilihan yang dibawa ke kejuaraan antar negara Asia Tenggara tersebut. 

Persiapan tersebut sangat penting mengingat Timnas U-19 tergabung di grup neraka yakni Grup A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Filipina.


2. Sektor yang Harus Dibenahi

Syahrian Abimanyu (kedua dari kanan) membayangi pergerakan Hargianto. Herry Ibrahim

Meski adaptasi sudah berjalan bagus antar pemain lama dan baru, gelandang enerjik Timnas U-19, Syahrian Abimanyu mengatakan ada beberapa hal yang mesti dibenahi.  

"Banyak yang mesti dibenahi, terutama saat melakukan serangan sama bertahan dan harus lebih bisa memanfaatkan peluang," ungkap pemain yang pernah memperkuat klub Spanyol,  Atletico Levante UD B.

"Sebenarnya tidak ada perubahan besar dalam gaya bermain, masih sama saja jadi gampang adaptasi," imbuhnya.


3. Bidik Lawan Iran

Syahrian Abimanyu (tengah) mendapat penjagaan ketat dari asisten pelatih Bima Sakti. Herry Ibrahim

Ucapan Abimanyu tersebut, berdasarkan penilaiannya setelah Timnas U-19 takluk dalam dua laga uji coba belum lama ini. Gaurda Nusantara kalah 0-3 dari Persis Solo dan 0-2 dari PSS Sleman.

Untuk mengetahui perkembangan dan apa yang harus dibenahi menjelang Piala AFF, Syahrian Abimanyu dan kolega direncanakan melewati satu uji coba internasional. Tak tanggung-tanggung Timnas U-19 membidik negara kuat Asia menjadi calon lawan yakni Iran.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Timnas u-19Piala AFFBola InternasionalLiga IndonesiaSyahrian AbimanyuPiala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini