x

PSM vs Persebaya Jadi Laga Emosional bagi Irfan Jaya

Sabtu, 9 Juni 2018 14:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya akan jadi laga emosional bagi Irfan Jaya.

Liga 1 2018 nanti malam atau pada pekan ke-13 bakal tersaji duel tim besar yakni PSM Makassar melawan Persebaya Surabaya. Tak hanya itu laga nanti malam pukul 20.30 WIB yang kick off di Stadion Andi Mattalata, juga merupakan laga emosional untuk Irfan Jaya lantaran harus melawan mantan klubnya sendiri.

“Pertandingan nanti sangat luar biasa buat saya ya, karena saya harus bertemu lagi dengan mantan tim saya PSM,” katanya.

Baca Juga

Meskipun harus melawan mantan timnya, peraih titel pemain terbaik Liga 2 musim lalu itu tetap berusaha tampil profesional untuk Persebaya.


1. Dukungan Langsung

Dua pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kayame dan Irfan Jaya selebrasi setelah rayakan golnya.

Irfan juga mengaku, akan ada sejumlah orang yang mendukungnya langsung bermain pada laga nanti malam. “Kemungkinan ada yang datang untuk mendukung saya, dari teman, kerabat, dan keluarga. Mereka ke sini bawa 10 mobil,” ungkapnya. 

Deretan pendukung yang disebutkan oleh Irfan Jaya itu banyak dari daerah asalnya yakni Bantaeng, yang secara khusus datang untuk mendukung ayah satu anak ini.


2. Belum Tentu Selebrasi

Dua pemain Persebaya Surabaya yang tengah selebrasi, Irfan Jaya (kiri) dan Feri Pahabol (kanan).

Kemudian ketika disinggung berapa gol yang bakal dia lesatkan di laga malam nanti, Irfan langsung buru-buru tidak menjawabnya dan lebih memilih untuk bermain maksimal membela Persebaya Surabaya.

“Kita lihat saja nanti, kalau cetak gol juga saya belum tahu selebrasi atau tidak,” lanjutnya.


3. Berawal dari PSM

Osvaldo Haay (kanan) dan Irfan Jaya.

Sementara itu nama Irfan Jaya selama dirinya memakai kostum PSM Makassar memang kurang dikenal. Hal tersebut lantaran pemain bernomor punggung 41 itu belum berhasil mencicipi tim senior. Namun berkat kemauan serta kerja keras yang selalu dia tunjukkan, akhirnya Irfan mampu membuktikannya.

Salah satunya dengan menjadi pemain andalan di PSM U-21 dan puncaknya berhasil menjadi top skor di ISC B 2016. Dari prestasinya di tim junior itu akhirnya Persebaya yang saat itu tengah mempersiapkan diri mengikuti kompetisi Liga 2 memanggilnya untuk ikut seleksi. Akhirnya tim yang saat itu masih dilatih Iwan Setiawan kepincut untuk menggunakan jasanya.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Irfan Jaya

Berita Terkini