x

Bambang Pamungkas Ungkap 'Rahasia' Tentang Ismed Sofyan di Persija

Sabtu, 9 Juni 2018 14:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas baru-baru ini mengungkap satu hal yang mungkin saja tidak disadari banyak pihak mengenai rekannya, Ismed Sofyan. Bepe sapaan akrabnya mengatakan Ismed adalah pemain paling tua yang memegang rekor di Macan Kemayoran.

Ismed tercatat sebagai pemain tertua di Persija yang mencetak gol pada kompetisi resmi ketika usianya mencapai 38 tahun. Hal itu terjadi saat kapten Macan Kemayoran membobol gawang PSPS Pekanbaru pada 19 Januari 2018 lalu di Piala Presiden.

Baca Juga

1. Cerita Bepe

Bambang Pamungkas berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira Bantul.

Ketika itu, tim Ibu Kota menang meyakinkan dengan skor 3-0. Selain Ismed, dua gol lainnya diciptakan oleh Bambang Pamungkas dan Marko Simic.

"Satu hal yang mau saya bilang adalah mengenai rekor yang dipegang Ismed Sofyan di Persija. Dia menjadi pencetak gol tertua di Persija melewati saya di kompetisi resmi, di usia 38 tahun pada Januari lalu ke gawang PSPS Pekanbaru," tutur Bepe. 


2. Usia Bukan Halangan

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Herry Ibrahim

Dengan kenyataan tersebut, Bepe menegaskan jika dalam sepakbola ataupun hal lainnya, usia bukan menjadi halangan bagi seseorang berprestasi. Baginya, jika ada kemauan dan kerja keras, maka pasti ada jalan.

"Di sini saya mauk katakan jika usia tidak menghalangi orang untuk berprestasi," tutup Bepe.


3. Mampu Buktikan Diri

Maman Abdurahman melakukan jugling di sela-sela latihan. Herry Ibrahim

Selain Bepe maupun Ismed, Maman Abdurrahman juga tercatat sebagai pemain dengan usia paling senior di Persija Jakarta dengan rentan di atas 35 tahun. Meski usianya sudah hampir kepala empat, mereka tetap mampu bersaing dan membuktikan menjadi pilihan utama di skuat Persija.

Bepe bahkan baru saja mencetak gol di pekan ke-13 saat Persija menang 5-0 atas PS TIRA, Jumat (08/06/18) di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. 

erus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaIsmed SofyanMaman AbdurrahmanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini