x

Generasi Emas di Belgia, Genderang Hazard untuk Inggris di Piala Dunia 2018

Sabtu, 9 Juni 2018 21:31 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Eden Hazard, bintang Timnas Belgia.

Bintang timnas Belgia, Eden Hazard, memperingatkan kepada seluruh skuat kontestan Piala Dunia 2018 bahwa mereka berada di generasi Emas. Personel dari Rode Duivels sebagian besar datang dari tim-tim terbaik di Eropa. Maka dari itu Hazard menilai bahwa skuat negaranya kini berada di masa keemasan.

Baca Juga

1. Sombongkan Timnas Belgia

Kevin de Bruyne dan Eden Hazard di Timnas Belgia.

Hazard dan kawan-kawannya sudah menundukkan Mesir dengan skor 3-0 pada hari Rabu (06/06/18) lalu. Bagi Hazard kemenangan atas Mesir belum membuatnya puas. Ia juga berambisi untuk memenangkan kompetisi bergengsi kelas dunia tersebut.

Namun di tengah persiapannya menuju Piala Dunia 2018, ia memberikan peringatan kepada semua negara yang terlibat di kejuaraan tahun ini.

“Kami tahu siapa kami. Kami adalah pemain yang bagus, kami semua bermain di pertandingan besar di Inggris, di Italia dan di Spanyol, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan, ”katanya dikutip dari Mirror.


2. Pede Melawan Inggris

Eden Hazard saat memperkuat Timnas Belgia.

Timnas Belgia datang dari seluruh penjuru klub-klub besar di Eropa. Maka dari itu dengan percaya diri, Hazard menyebut rekan satu timnya itu sedang berada di masa keemasan. Mereka siap melawan Inggris.

“Generasi emas. Ini terjadi di Belgia 10 atau 15 tahun yang lalu, generasi emas yang sama di Inggris, tetapi Anda tidak menang."

“Sekarang para penggemar, wartawan, seluruh Belgia, dan Negara kami hanya ingin memenangkan sesuatu. Mungkin kita bisa berbeda dengan Inggris."


3. Siap Kalahkan Inggris

Marcus Rashford saat berusaha merebut bola di laga Inggris vs Kosta Rika.

Hazard mengakui bahwa pertandingan melawan Inggris pada 28 Juni mendatang akan menjadi duel yang spesial, meskipun Inggris tidak termasuk timnas unggulan di matanya. 

“Pertandingan melawan Inggris akan menjadi spesial tentunya, karena kami mengenal mereka satu sama lain. Terutama saya tahu Gaz, Gary Cahill. Rasanya begitu menyenangkan melawan rekan satu tim (di Chelsea)."

“Mungkin di masa lalu Inggris akan menjadi favorit, tetapi sekarang berbeda. Kami hampir sama, 50-50. Inggris memiliki banyak pemain bagus, dan kami juga memiliki pemain yang bagus,” tutup Pria 27 tahun itu.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
InggrisBelgiaEden HazardPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini