x

Sergio Ramos Tak Peduli soal Kritikan Cedera Mohamed Salah?

Sabtu, 9 Juni 2018 20:27 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sergio Ramos saat promosikan jersey anyar Real Madrid.

Mantan bek Real Madrid, Michel Salgado, menilai bahwa Sergio Ramos tidak peduli akan kritik yang selama ini menghujaninya. Menurutnya, mantan rekan satu timnya itu mampu bersikap bijak setelah kejadian di final Liga Champions 2017/18. 

Ramos dituduh sengaja melukai bahu Mohamed Salah di babak pertama final Liga Champions pada hari Sabtu (26/06/18). Akibatnya bintang Liverpool itu harus ditangani tim medis dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Namun bagi Salgado, Ramos tidak mungkin melakukan hal bodoh dan kejam seperti yang diduga kebanyakan orang.

Baca Juga

1. Bukan Hal yang Disengaja

Michel Salgado datang ke Indonesia untuk menyapa fansnya yang tergabung dalam Pena Real Madrid

Salgado tidak percaya bahwa cedera yang dialami Salah merupakah hal yang disengaja. Untuk itu, mustahil rasanya jika Ramos memikirkan kritik yang menghujatnya.

"Dia diving dan berusaha meraih bola, dia beruntung karena tidak terluka. Tapi aku tau bagaimana sifatnya, ia tak mungkin berniat melukai Mohamed Salah. Itu adalah peristiwa yang tidak diharapkan. Sejujurnya saya juga sedih mengetahui kondisi Salah saat itu," ucapnya dikutip Marca.


2. Ramos Tidak Akan Terpengaruh Haters

Nacho Fernandez dan Sergio Ramos, para bek Real Madrid.

Sepakbola adalah lahan dimana orang melakukan segala hal dengan fisik. Cedera adalah bagian dari olahraga terpopuler di dunia ini. Salgado, sebagai kawan Ramos yang mengenal kepribadian Ramos semenjak di Bernabeu menilai mantan rekan setimnya itu adalah orang yang tidak mudah terpengaruh orang lain.   

"Seperti yang saya katakan, Sergio Ramos memiliki kepribadian dan karakter yang tidak saya ragukan. Ia tidak akan terpengaruh oleh apapun yang terjadi di luar lapangan."

"Dia berpengalaman dalam hal ini. Ia punya pikiran yang jernih dan ketika ia bermain di lapangan, ia bagaikan seorang pahlawan."


3. Berharap yang Terbaik Untuk Mohamed Salah

Mohamed Salah meraih Golden Boot.

Salgado sendiri juga diam-diam merupakan penggemar berat Mohamed Salah. Ia memuji Salah dan menyetarakannya dengan pesepakbola Barcelona, Lionel Messi.

"Mudah-mudahan dia bisa pulih seperti sedia kala, sehingga tidak absen di Piala Dunia 2018. Karena anak itu memiliki musim yang luar biasa dan ia juga menjadi atlet yang mungkin saja bisa memenangkan Golden Ball, selayaknya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," tutup pria yang bermitra dengan Ramos di era 2008-an ini.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridLiga ChampionsSergio RamosMichel SalgadoMohamed Salah

Berita Terkini