x

'Bangkit dari Kubur', Arema Mulai Kejatuhan Durian Runtuh

Minggu, 10 Juni 2018 19:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

"Tidak masalah siapa yang mencetak gol. Kami akan merayakannya bersama-sama," kata Ronaldo Luiz Nazario De Lima, striker legendaris Timnas Brasil yang sukses bergelimang trofi juara bersama klub-klub besar Eropa seperti Inter Milan, AC Milan, Real Madrid hingga Barcelona di era tahun 1990-an lalu.

Ucapan pemain yang akrab disapa Ronaldo dengan ciri khas kepala plontos itu memang jamak dikemukakan pemain sepakbola lainnya di muka bumi, ketika membawa timnya menang dan ikut menyumbang gol.


1. Arema Untung

Selebrasi para pemain Arema FC usai cetak gol.

Kendati demikian, kalimat yang lekat dalam teknis permainan sepakbola itu bisa juga dikaitkan secara non teknis. Yaitu, kemenangan sebuah tim pada pertandingan sepakbola, juga dirayakan oleh beberapa bidang pendukung lainnya dari sebuah tim tersebut.

Bukan teori, namun hipotesa itu saat ini seolah dialami Arema FC. Kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan Dendi Santoso dkk, akhirnya berdampak bagus pada sektor bisnis klub dengan melonjaknya jumlah transaksi penjualan marchandise.

"Kami baru percaya, bahwa kemenangan tim berdampak bagus pada sektor bisnis. Saat tim menang atas Bhayangkara FC kemarin, kami ikut terdongkrak dalam hal omset penjualan," tutur Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga

2. Melonjak Drastis

Unsur Muspida, TNI, Polisi dan tokoh sepakbola Malang menghadiri launching jersey baru Arema FC.

Peningkatan jumlah transaksi itu pun bahkan tidak tanggung-tanggung. Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC itu mengklaim, bahwa omset penjualan secara reguler langsung melonjak secara drastis.

"Untuk di Arema Store, target per hari rata-rata mencapai Rp 7 sampai Rp 8 juta. Setelah kemenangan atas Bhayangkara FC, omset meningkat tiga kali lipatnya (Rp 21 sampai Rp 24 juta) per hari," jelas pria yang akrab disapa Inal tersebut.


3. Minta Konsisten

Situasi laga Arema FC vs PSIS Semarang.

Tak pelak, fenomena ini pun menimbulkan harapan tinggi dari manajemen, agar prestasi tim tidak kembali anjlok seperti di awal musim kompetisi Liga 1 2018.

"Ya harapannya bisa konsisten. Walau pun prestasi tim memang terpisah kepentingannya dari sektor bisnis, tapi sangat berpengaruh," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini