x

Bikin Andik Vermansah Berdarah, Klub Malaysia 'Diserang' Netizen Indonesia

Minggu, 10 Juni 2018 18:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Bintang sepakbola Indonesia, Andik Vermansah baru-baru ini ramai menjadi perbincangan kalangan pencinta olahraga tersebut. Pasalnya, pemain yang gagal gabung Persebaya itu mengalami kejadian kurang mengenakan saat tengah berlaga.

Ketika tengah membela timnya musim ini, Kedah FA di ajang Liga Malaysia, kerusuhan tersebut terjadi saat dirinya dilanggar oleh pemain lawan dari Kelantan FA. Kejadian tersebut menyebabkan Andik sampai terluka. 

Baca Juga

1. Panen Hujatan

Pemain Kedah FA Andik Vermansah dilanggar lawan mereka, Kelantan FA.

Usai insiden yang terjadi dalam laga kandang Kedah FA di Darul Aman Stadium, Jumat (08/06/18) malam lalu, Kelantan FA rupanya panen hujatan dari netizen yang sebagian besar datang dari warga Indonesia.

Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi pemain Kelantan hingga membuat bibir Andik mengucurkan darah segar akibat dari insiden pelanggaran di laga yang diakhiri dengan kemenangan bagi Kedah FA tersebut. 

"Bad Game, Bad Attitude @kelantan.official," tulis netizen Tanah Air di kolom komentar akun Instagram resmi Kelantan FA. 

"Bisa main bola dengan sportif apa tidak! Kalau tidak bisa, belajar sekolah dulu. Terutama direksi Kelantan FA, biar bisa mengajari pemainnya untuk sportif di lapangan," harap seorang netizen bernama @ekomentar_.


2. Beradu Fisik

Pemain Kedah FA, Andik Vermansah.

Laporan media Malaysia, Berita Harian, mengungkapkan jika Andik mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan setelah mendapat perlakuan kasar dari salah satu penggawa Kelantan FA, yakni Mohamad Khairul Asyraf Ramli.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu terlibat gesekan dengan Khairul Asyraf Ramli di menit-menit akhir menjelang pertandingan berakhir. Andik sendiri dikabarkan terkena sikut Khairul Asyraf sehingga mengakibatkan bibirnya mengeluarkan darah.

Akibat perbuatan kasarnya itu, wasit langsung memberikan ganjaran kartu merah kepada pemain Kelantan FA, Khairul Asyraf Ramli.


3. Assist Kemenangan

Pemain Kedah FA, Andik Vermansah.

Selain mendapat perlakuan tidak menyenangkan, Andik sendiri berhasil tampil gemilang dengan menyumbang assist kemenangan untuk skuat Kedah FA. Pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil mengirimkan umpan memanjakan kepada Paulo Rangel di menit ke-45.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IndonesiaKedah FAAndik VermansahBola InternasionalLiga Malaysia

Berita Terkini