x

Persipura Kalah dari Bali United, Eks West Ham Siap Didepak?

Minggu, 10 Juni 2018 12:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Priska Womsiwor dan Peter Butler dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

Persipura Jayapura menelan kekalahan 0-2 dari Bali United pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (09/06/18) malam.

Hasil buruk tersebut diakui oleh pelatih Persipura Peter Butler. Sebab anak asuhnya memang tampil sangat mengecewakan dan sulit untuk bermain bagus.

Baca Juga

1. Kecewa

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.

Butler juga mengaku kecewa atas rentetan hasil buruk yang diderita Persipura Jayapura. Tak sungkan dirinya meminta maaf pada masyarakat Papua.

“Saya sangat kecewa dengan hasil ini. Saya minta maaf kepada masyarakat Papua dan suporter yang hadir di sini. Kami bermain tidak cukup bagus dan harus jujur kepada diri sendiri,” imbuh Butler.


2. Tanggung Jawab

Hilton Moreira (kanan) bersama pelatih Persipura Peter Butler (kiri) dalam sesi konferensi pers usai lawan Persib.

Mantan pemain West Ham United itu juga siap bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk yang didapat Persipura sejauh ini. Dia siap mencari jalan ke luar untuk mengembalikan performa anak asuhnya.

"Kami masih percaya mereka untuk terus bekerja keras. Sebenarnya persiapan sudah bagus, strategi, hingga rencana telah tersusun. Namun karena tak disiplin, mau apa," tambah Peter Butler.


3. Dievaluasi

Peter Butler dan Benhur Tommy Mano.

Hasil buruk itu juga menjadi bahan evaluasi secara menyeluruh Persipura Jayapura. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

"Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh baik itu untuk pemain juga untuk jajaran pelatih. Kenapa? Karena main di luar tak pernah menang," beber Benhur dicuplik Tabloid Jubi.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaPersipura JayapuraBenhur Tomi ManoLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini