x

Panama Lakoni Debut Piala Dunia 2018 dengan Duka Mendalam

Minggu, 10 Juni 2018 10:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Amilcar Henriquez, pemain Panama yang tewas karena tertembak tahun 2017.

Debut Timnas Panama di Piala Dunia 2018 akan diliputi dengan duka mendalam. Pasalnya, mereka harus bertarung di Rusia tanpa rekan setim mereka, mendiang Amilcar Henriquez, yang tewas karena tertembak pada 2017 lalu.

Henriquez yang bermimpi untuk main di Piala Dunia, ditembak saat tengah bermain sepakbola bersama teman-temannya di daerah Colon, Panama.

Baca Juga

1. Tewas Tertembak

Amilcar Henriquez tengah berjibaku dengan Hulk dalam laga persahabatan Brasil vs Panama jelang Piala Dunia 2014.

Amilcar Henriquez, yang merupakan gelandang Timnas Panama saat itu ditemukan tewas dengan luka tembak yang berada di sekujur tubuhnya, 16 April 2017. Kejadian tersebut terjadi di dekat rumah Henriquez di daerah Nuevo Colon, Panama. Saat kejadian, pria berusia 33 tahun itu bersama dengan dua orang temannya, Delano Wilson dan Josemar Pedro.

Dilansir oleh Independent, seorang saksi mata menjabarkan kejadian penembakan yang terjadi tersebut. Seorang pria tak dikenal mengendarai mobil berwarna merah menjadi pelaku utama, dengan menembak Henriquez beserta kedua temannya, dan pergi melarikan diri.

Pemain klub lokal Arabe Unido itu sempat dibawakan ke rumah sakit Sabanitas, namun nyawanya tidak lagi tertolong. Sementara itu, kedua rekannya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit tersebut.
 


2. Mimpi Bermain di Piala Dunia

Timnas Panama saat sedang latihan jelang Piala Dunia 2018.

Insiden itu pun membuyarkan mimpi Henriquez untuk bermain di ajang paling bergengsi di dunia sepakbola ini, sebagaimana diutarakan oleh sang istri, Gixiani Pena.

"Mimpinya adalah untuk bermain di Piala Dunia. Ia sering bilang pada saya: 'Atas kehendak Tuhan, kami akan lolos ke Piala dunia'," ungkap Pena, dikutip dari Daily Mail.


3. Debut Berselimut Duka

Selebrasi para pemain Panama usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Dengan insiden tersebut, para pemain timnas berjuluk Los Canaleros ini akan membawa kenangan tentang rekan mereka Henriquez dalam melakoni laga Piala Dunia di Rusia.

"Rasanya menyakitkan dan masih terasa hingga sekarang. Kami merindukannya," tutur pelatih Panama berdarah Kolombia, Hernan Dario Gomez.

"Saya sering berargumen dengannya, tapi Amilcar adalah salah satu pemain yang melakukan segalanya paling baik hingga saya bisa ke Panama," tandasnya.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala Dunia 2018PanamaBola Internasional

Berita Terkini