x

Sanksi Hingga Potong Gaji, Disiapkan Persela untuk Para Pemainnya

Minggu, 10 Juni 2018 01:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Aji Santoso memang memberi libur cukup panjang kepada anak asuhnya, pasca tampil bagus sampai pekan ke-13 Liga 1.

Kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar, juga melejitkan posisi Persela Lamongan hingga masuk jalur juara di dua besar klasemen.

Baca Juga

1. Biar Lebih Tenang

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Maka dari itu, tidak salah jika Aji Santoso memberi apresiasi tinggi atas prestasi fenomenal itu. Shohei Matsunaga dkk diberi jatah libur selama kompetisi memasuki jeda Lebaran, mulai 8 Juni hingga 19 Juni mendatang.

"Biar pemain lebih tenang saat Lebaran bersama keluarga. Tapi untuk pemain asing, secepatnya kembali tanggal 20 karena pulang ke negaranya," papar Pelatih Persela asal Malang tersebut.


2. Minimal 80%

Sriwijaya FC vs Persela

Kendati demikian, Aji mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak bermalas-malasan selama menjalani liburan. Hal itu karena tim Laskar Joko Tingkir masih akan menjalani rangkaian jadwal berat pada lanjutan kompetisi di awal Juli nanti.

Selama periode itu, Persela memainkan empat laga sisa putaran pertama Liga 1. Dimulai saat bertandang ke markas Arema FC pada 7 Juli, kemudian menjamu Borneo FC (13 Juli) dan away ke Persib Bandung (16 Juli), serta kembali home menjamu Madura United (23 Juli).

"Makanya saya tidak mau semua pemain kembali ke Lamongan dengan kondisi fisik 70 persen. Mereka minimal harus berada pada kondisi fisik 80 persen," ungkapnya.


3. Potong Gaji

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Sanksi Tegas pun sudah disiapkannya jika ada pemain yang melanggar ketentuan pasca liburan. Tolok ukur kondisi fisik pemain akan bisa dilihat pada rencana uji coba Persela kontra salah satu tim Liga 3 Jawa Timur pada 20 Juni nanti.

"Kalau perlu, saya akan potong gajinya kalau melanggar kesepakatan itu. Sedangkan uji coba saya siapkan untuk menjaga tingkat kebugaran pemain," tandasnya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Aji SantosoPersela LamonganLiga Indonesia

Berita Terkini