x

Tunisia vs Spanyol: La Furia Roja Telat Panas

Minggu, 10 Juni 2018 04:13 WIB
Editor: Juni Adi
Andres Iniesta saat membawa bola mendapat gangguan dari pemain Tunisia.

Spanyol terus mempersiapan diri jelang tampil di Piala Dunia 2018, salah satunya dengan menggelar uji coba. Tunisia berkesempatan menjajal kekuatan La Furia Roja di Stadion Krasnodar pada Minggu (10/06/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Spanyol sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0. Hasil ini tentunya harus jadi evaluasi Julen Lopetegui mengenai penyelesaian akhir, sebab gol tersebut datang dipenghujung babak kedua.

Baca Juga

1. Babak I

Isco coba merebut bola dari pemain Tunisia.

Spanyol langsung berinisiatif melakukan serangan di awal-awal babak pertama mulai. La Roja tak ingin terburu-buru, dengan memainkan umpan pendek untuk menciptakan peluang.

Peluang terjadi pada menit ke-5 ketika Thiago mengeksekusi tendanga bebas. Bola meluncur ke dalam kotak penalti, namun berhasil diamankan kiper Tunisia.

Unggul materi pemain, membuat para pemain Spanyol leluasa silih berganti melakukan gempuran ke pertahanan Tunisia.

Pada menit ke-11, Tunisia mendapat peluang melalui serangan balik cepat.  Sayang, sepakan Sassi di mulut gawang masih bisa ditangkap oleh De Gea. 

Mendominasi permainan, bukan berarti Spanyol tanpa peluang. Pada menit ke-23, Ramos coba melakukan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti, namun masih berada tipis di atas mistar.

Beberapa kali, Spanyol melakukan serangan namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Lucaz Vazquez saat melindungi bola dari rebutan pemain Tunisia.

Memasuki babak kedua, tak terlalu banyak perubahan dalam permanain kedua tim. Spanyol masih mendominasi laga.

Peluang emas akhirnya tercipta pada menit ke-54. Sassi melepaskan umpan jauh ke sepertiga akhir jantung pertahanan Persipura, namun bola gagal dikontrol dengan baik oleh Sliti. 

Hanya selang beberapa menit, Spanyol kembali mendapat peluang melalui David Silva. Dirinya meneruskan crossing Ramos melalui sepakan voli, namun bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang. Spanyol nyaris membuka skor!

Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh Spanyol, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka harus ekstra sabar menggetarkan jala gawang Tunisia.

Pada menit ke-85, kebuntuan akhirnya pecah. Iago Aspas sukses mencetak gol kemenangan sekaligus menutup laga dengan skor akhir 1-0.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Diego Costa berpelukan dengan pemain Spanyol lainnya.

Tunisia:

Spanyol: 

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolUji CobaTunisiaBola Internasional

Berita Terkini