x

Pesepakbola Indonesia Ini Sukses Antarkan Klub Spanyol Promosi ke Kasta Atas

Sabtu, 9 Juni 2018 18:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pesepakbola muda asal Indonesia, Aditya Affasha Riawan berhasil mengantarkan klubnya, Club International De La Amistad, promosi ke kasta atas di División de Honor Juvenil (Divisi 1 U-18 Spanyol).

Baca Juga

1. Bangga

Aditya Affasha saat berlatih dengan Timnas Indonesia.

Hal itu terjadi setelah mereka mengakhiri Liga Nacional (Divisi 2 U-18 Spanyol) di posisi kedua. Kepastian itu membuat Affasha sangat bangga, lantaran musim depan ia akan bermain melawan tim muda Atletico Madrid hingga Real Madrid.

"Alhamdulillah promosi ke Division Honor pada musim depan. Finish di posisi kedua," ucapnya kepada INDOSPORT.


2. Sempat Memperkuat Akademi Real Valladolid

Aditya Affasha saat berada di Spanyol.

Affasha Riawan memang sudah berada di Negeri Matador sejak tiga tahun lalu. Ketika pertama kali tiba, pemuda 17 tahun itu sempat memperkuat akademi salah satu klub yang pernah mencicipi La Liga, Real Valladolid.

Hanya saja, Affasha kemudian pindah dan memperkuat klub akademi Club International De La Amistad dan berkompetisi di di Liga Nacional (Divisi 2 U 18 Spanyol). Di klub terakhir ini, Affasha menjalani latihan, bertanding sekaligus menjalani pendidikan di tempat yang sama.


3. Sempat Mengikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19

Aditya Affasha saat ikut seleksi Timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, Affasha merupakan salah satu dari 14 pemain Indonesia di luar negeri yang sempat mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-19 pada April 2017 lalu. Sayangnya, pemuda 17 tahun itu mengaku tidak bisa tampil maksimal karena sedang mengalami cedera.

Affasha juga sempat menjadi bagian ASIOP Apacinti yang menjadi juara di ajang Gothia Cup 2016. Saat itu dirinya bekerja sama dengan beberapa pemain muda potensial lainnya seperti Egy Mualana Vikri, Imam Zakiri, dan Reyhan Syafianto.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga SpanyolBola InternasionalAditya Affasha Riawan

Berita Terkini