x

Varane Sebut Pelatih Baru Madrid Akan Kesulitan Jadi Suksesor Zidane

Minggu, 10 Juni 2018 10:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Zinedine Zidane resmi meninggalkan Real Madrid.

Pasca Zinedine Zidane hengkang Real Madrid, kini klub mulai mencari pelatih baru yang tentunya diharapkan dapat memberikan kesuksesan yang sama seperti diberikan oleh Zidane.

Baca Juga

Zinedine Zidane mengundurkan diri dari kursi pelatih Real Madrid hanya berselang lima hari setelah memberkan gelar juara Liga Champions yang ketiga kalinya secara untuk Los Blancos.

Sejumlah nama pun telah dikaitkan dengan klub Ibu Kota Spanyol itu, mulai dari pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, Antonio Conte, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, hingga mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.


1. Sulit Menyamai Zinedine Zidane

Zinedine Zidane saat bawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim 2016/17

Zidane menikmati puncak kesuksesan karier kepelatihannya di Real Madrid dengan berbagai gelar bergensi. Hal ini diakui oleh Varane bahwa akan sulit bagi manajer baru Los Blancos nanti untuk menyamai Zidane dengan gaya Real Madrid.

“Pelatih baru harus bisa berubah dalam konteks Madrid karena itu tidak mudah, Madrid adalah klub dengan banyak tekanan dan harapan,” kata Varane dilansir Sportskeeda.

“Zidane telah melalui sesuatu yang sulit diwujudkan lagi. Apa yang telah dia lakukan selama dua setengah tahun sungguh luar biasa,” lanjutnya.


2. Tantangan Pelatih Baru

Zinedine Zidane resmi meninggalkan Real Madrid.

Dibandingkan Zidane,  dua kandidat Pochettino dan Allegri yang pernah bermain untuk Real Madrid. Pochettino memang pernah bermain dan menukangi klub Espanyol, tetapi akan berbeda jika mengambil alih Real.

Varane sendiri tidak meminta mereka untuk menyamai jumlah gelar Zidane, namun akan sangat bagus jika memiliki karakter yang kuat.

“Kami tidak akan meminta pelatih baru untuk memenangkan banyak trofi dalam waktu singkat, tetapi dia harus beradaptasi dengan (gaya) Real Madrid,” jelas Varane.

“Ada pelatih yang sangat bagus di Eropa, pelatih baru itu harus memiliki karakter untuk menerima tantangan ini.”


3. Nasihat dari Zidane

Raphael Varane saat membela Timnas Prancis.

Usai menyelesaikan tugasnya di Liga Champions, Varane tengah bersiap untuk Piala Dunia bersama skuat Timnas Prancis yang tergabung dalam Grup C bersama Australia, Denmark, dan Peru. Varane mengakui belum banyak berbicara dengan pemenang Piala Dunia 1998 Zidane mengenai tugasnya itu.

“Dia (Zidane) tidak memberi saya banyak masukan sebelum Piala Dunia,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

“Dia baru saja menyuruh saya beristirahat dan memutuskan komunikasi karena ini (Piala Dunia) menjadi musim yang sangat padat. Dia mendoakan semoga saya berhasil. Tidak ada yang istimewa.”

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolRaphael VaraneLiga Spanyol

Berita Terkini