x

5 Kontestan Piala Dunia yang Pernah Mengalami Keributan di Antara Pemainnya

Senin, 11 Juni 2018 17:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Rio Ferdinand (kiri) dan John Terry.

Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan dimulai. untuk bisa menjuarai kejuaraan akbar empat tahunan ini tentunya dibutuhkan kekuatan maksimal dari sebuah Tim Nasional. 

Selain pemain-pemain dengan skill tinggi dan taktik mumpuni, untuk menjuarai Piala Dunia dibutuhkan pula yang namanya chemistry. Chemistry yang terbangun di dalam tim merupakan bahan yang dibutuhkan untuk menuju juara. Untuk itu, wajar rasanya jika para suporter mengingikan agar para pemain di lapangan saling mendukung dan kompak. 

Namun, chemistry yang diharapkan ini seringkali tak terwujud di lapangan. Tak jarang kita dengar terjadi keributan antarpemain di dalam satu tim yang sama. Berikut INDOSPORT rangkum 5 negara peserta Piala Dunia 2018 yang pernah direpotkan oleh ulah pemainnya sendiri yang saling bertengkar satu sama lain baik di dalam maupun luar lapangan. 

Baca Juga

1. Inggris

Rio Ferdinand dan John Terry saat membela Timnas Inggris

Inggris sempat memiliki generasi emas yang digadang-gadang bisa menjuarai Piala Dunia. Tentunya kita masih ingat Timnas Inggris yang terdiri dari pemain-pemain seperti David Beckham, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, John Terry, Steven Gerrard, dan lainnya. Sayang, generasi emas ini harus berlalu tanpa satu trofi pun yang diraih.

Dalam perjalannya, Timnas Inggris ternyata memiliki banyak momen ketidakakuran di antara pemainnya. Bek tangguh The Three Lions, Rio Ferdinand, pernah terlibat friksi dengan Lampard di mana kedua pemain sempat tak berbicara.

Penyebabnya adalah, Lampard memutuskan pindah ke Chelsea yang merupakan tim rival dari West Ham yang mana klub pertama Lampard dan Ferdinand bernaung. Bahkan, Lampard dan Ferdinand berbagi kamar bersama selama di akademi West Ham.

Kasus kemudian berlanjut bagi Ferdinand. Kali ini ia terlibat friksi dengan John Terry. Melalui autobiografinya, Rio menyebut Terry idiot. Hal ini dilakukan Rio lantaran ia kesal dengan aksi rasis John Terry terhadap adiknya, Anton Ferdinand.


2. Spanyol

Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa saat masih membela Timnas Spanyol.

Atmosfir panas duel El Clasico ternyata tak hanya dirasakan di level klub. Di level timnas, aroma pertentangan ini juga sangat kental terasa. Salah satu contohnya adalah friksi yang terjadi antara Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa. 

Pique yang notabene merupakan pemain Barcelona dibenci oleh sebagian pendukung Timnas Spanyol. Parahnya, tak hanya fans, para pemain Real Madrid di tubuh Timnas Spanyol pun dikabarkan membenci Pique. Salah satu pemain yang paling membenci Pique adalah Alvaro Arbeloa. 

Baik Pique maupun Arbeloa keduanya sering terlibat bentrokan di media sosial dan di tim nasional. Pique suatu waktu pernah mengatakan bahwa dirinya tak pernah menganggap Arbeloa sebagai rekan setimnya. 


3. Polandia

Lewandowski dan Blaszczykowski saat membela Timnas Polandia.

Ternyata friksi antar pemain juga pernah menimpa tim Polandia. Konflik antarpemain ini melibatkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dengan bintang Wolfsburg, Jakub Blaszczykowski.

Pertentangan kedua pemain disebabkan pada masalah jabatan kapten timnas. Sebelum Lewandowski, Polandia dulu dipimpin oleh Blaszczykowski. Namun, pada 2013, sang pemain cedera dan posisi kapten pun diberikan kepada Robert Lewandowski yang sedang menanjak sebagai bintang dunia. 

Dalam banyak wawancara, Lewandowski selalu menegaskan tak akan membiarkan jabatan kapten lepas dari dirinya. Malangnya bagi Blaszczykowski, ketika ia sudah fit untuk bermain, Polandia tak memanggil dirinya lagi. Lewandowski pun semakin tak tergantikan. 

Lewandowski juga pernah dirumorkan mengundang semua anggota skuat Polandia di hari pernikahannya kecuali Blaszczykowski.


4. Argentina

Mauro Icardi (kiri) dan Maxi Lopez dalam sebuah pertandingan Serie A.

Mauro Icardi dan Maxi Lopez sejatinya adalah sahabat karib sejak kecil. Kedua pemain Argentina ini adalah teman di Sampdoria sebelum akhirnya Icardi dibeli Inter dan menjadi kapten di Giuseppe Meazza. 

Konflik terjadi ketika Icardi menikahi mantan pacar Maxi Lopez, Wanda Nara. Sejak itu, Lopez menolak untuk bertemu bahkan mengenali mantan teman timnya tersebut. Sementara Icardi sendiri juga sama, ia tak pernah menganggap Maxi Lopez sebagai teman. 


5. Turki

Gokhan Tore dan Hakan Calhanoglu saat memperkuat Timnas Turki.

Kali ini lebih pelik dari yang lainnya. Konflik yang terjadi di Timnas Turki sampai melibatkan tiga orang sekaligus. Sama seperti Icardi, lagi-lagi wanita menjadi persoalannya. Mereka yang terlibat dalam konflik ini adalah Gokhan Tore, Hakan Calhanoglu, dan Omer Toprak. 

Semua berawal dari kekalahan Turki atas Belanda pada 2013 lalu, tepatnya di laga kualifikasi terakhir untuk Piala Dunia 2014. Toprak, temannya, dan Hakan Calhanoglu ada di hotel bersama Timnas Turki sebelum mereka terbang kembali ke Jerman esok harinya. 

Gokhan Tore, yang sekarang bermain di Besiktas, disebut-sebut kesal atas dugaan perselingkuhan yang dilakukan pacarnya dengan teman Toprak. Ia pun bertekad untuk membalas, bahkan jika rekan satu timnya menghalangi. Ditemani oleh seorang gangster, Tore pun memaksa masuk ke kamar Toprak dan Calhanoglu. Adu jotos pun terjadi. Baik Toprak maupun Calhanoglu dikabarkan sampai terluka karena aksi Tore.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolInggrisArgentinaPiala DuniaPolandiaPiala Dunia 2018TurkiBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini