x

Akan Lawan Korsel, Timnas U-23 Diberi Pantangan Selama Libur Lebaran

Senin, 11 Juni 2018 16:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Timnas U-23 Indonesia.

Penggawa Timnas Indonesia U-23 memang telah kembali ke klub masing-masing pasca melakoni laga uji coba melawan Thailand 3 Juni lalu. Mereka pun juga mendapat waktu libur untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Namun meski mendapat waktu libur Hari raya idul Fitri, ada satu pantangan yang harus dijaga oleh penggawa Garuda. Dimana mereka dilarang naik berat badan ideal meski hanya satu kilo pasca libur lebaran.

Baca Juga

1. Jaga Berat Badan

Latihan Timnas U-23.

Hal ini seperti diutarakan oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. Bagi dokter yang kerap disapa Papi ini para penggawa Timnas harus benar-benar menjaga berat badan selama libur.

"Kita minta kepada pemain untuk menjaga berat badan mereka selama libur dan merayakan hari raya idul Fitri. Mereka tidak boleh naik dari berat badan ideal meskipun hanya sekilo saja," ucap Dokter Syarif Alwi kepada INDOSPORT.

"Kalau berat badan naik itu akan menjadi masalah baru. Karena si pemain tersebut harus menurunkan berat badan dia. Jadi harus disiplin makan, jadi saat kembali masuk TC nanti tetap dalam berat badan ideal," jelas Papi.


2. Asian Games Semakin Dekat

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23.

Bukan tanpa alasan bagi Papi untuk para penggawa Timnas menjaga berat badan. Sebab waktu persiapan Asian Games yang semakin mepet harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia.

"Asian Games sudah semakin dekat. Masa kita masih harus berkutat di masalah berat badan pemain. Jadi mereka harus benar jaga berat badan dia," tutup Papi.


3. Taget Tinggi

Latihan Timnas U-23.

Seperti kita ketahui perhelatan Asian Games akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Indonesia sebagai tuan rumah pun memiliki target tinggi di Asian Games 2018. Dimana pasukan besutan Luis Milla ditargetkan masuk dalam peringkat empat besar.

Sebelum itu, Hansamu Yama dkk direncanakan akan menjajal kekuatan Timnas U-23 Korea Selatan pada laga uji coba 23 Juni di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Luis MillaLiga IndonesiaSyarif Alwi

Berita Terkini