x

Akademi Persib Cimahi Matangkan Persiapan Sebelum Berangkat ke China

Selasa, 12 Juni 2018 06:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
General Manajer (GM) Diklat Persib, Yoyo S Adireja saat ditemui awak media.

Akademi Persib Cimahi saat ini terus mematangkan mempersiapkan untuk mewakili Indonesia pada turnamen internasional Dream Come True (DCT) U-12 di China, Juli 2018 mendatang. 

Menurut General Manajer (GM) Diklat Persib, Yoyo S Adireja, waktu persiapan yang dimiliki Akademi Cimahi sekitar satu bulan lagi.

Baca Juga

1. Terus Latihan

Para Pemain Diklat Persib

Dengan waktu yang ada, tim pelatih terus mempersiapkan timnya, dengan harapan bisa anak asuhnya bisa tampil maksimal di ajang internasional tersebut. 

"Ke China tanggal 16-25 Juli. Sejauh ini terus latihan di bawa kepemimpinan coach Firman dan Sendi," kata Yoyo di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/06/18). 


2. Adaptasi Cuaca Dingin

Yoyo S Adiredja, GM Diklat.

Yoyo menuturkan, salah satu yang dipersiapkan tim pelatih yakni adaptasi cuca, karena pada pertandingan nanti Akademi Persib Cimahi akan bermain dengan suhu dingin.

"Persiapan untuk adaptasi cuaca aklimatisasi udara dingin, kadang sore dan malam, intinya penyesuaian cuaca," jelasnya. 


3. Diikuti 12 Negara

Akademi Persib Cimahi bersama sang pelatih, Sendi Oktavian, berhasil mewakili Indonesia ke turnamen internasional di China.

Event internasional ini menurut Yoyo akan diikuti 12 negara, pihaknya belum mengetahui peta kekuatan calon lawan yang akan dihadapi Akademi Persib Cimahi. Meski begitu, ia merasa optimis Akademi Persib bisa bersaing dengan peserta lainnya.

"Semua ada 12 negara, untuk kekuatan ini baru pertama kali jadi wakil nasional di event itu, dan kita masih mengamati Dreams Come True itu seperti apa," ucapnya. 

Akademi Persib Cimahi mendapatkan tiket ke China setelah mengalahkan dua finalis lainnya, Bhayangkara FC 3-1 dan Gresik United 4-1 di Lapangan Football Plus Bandung, Jumat (01/06/18). 

Satu tim, Akademi PSM Makassar yang tidak hadir membuat panitia menerapkan sistem pertandingan dengan trofeo.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungChinaLiga IndonesiaYoyo S AdirejaLiga 1Diklat Persib

Berita Terkini