x

Dapat Banyak Berkah di Bulan Ramadan, Ini Rahasia Persela Lamongan

Selasa, 12 Juni 2018 00:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso saat memberikan arahan dari pinggir lapangan

Persela Lamongan tercatat sebagai salah satu tim yang tampil mengejutkan, pada paruh pertama Liga 1 2018 ini.

Puncaknya mereka mampu tampil sangat bagus selama bulan ramadan, ganjarannya Laskar Joko Tingkir untuk sementara bercokol pada posisi 3 besar di papan klasemen dibawah PSM Makassar dan Barito Putera.

Baca Juga

1. Tidak Wajib Latihan Malam

Baroto Putera vs Persela Lamongan

Berdasarkan prestasi tersebut pelatih Persela, Aji Santoso membeberkan rahasia timnya mampu moncer selama bulan ramadan ini. 

Menurutnya banyak tim kontestan Liga 1 yang memilih untuk latihan malam, namun bagi Aji Santoso peraturan seperti itu tidak wajib. Dia tetap memberlakukan latihan kepada anak didiknya seperti bulan-bulan sebelumnya.

"Ramadan mungkin banyak tim yang memilih latihan malam tapi kami tidak, saya lakukan latihan normal. Hanya agak sore dan latihannya hanya satu jam, mulai pukul 4 sore sampai pukul 5 sore," katanya.


2. Jaga Mental

Persela vs Persija.

Memilih latihan sore kepada anak didiknya bukan tanpa alasan, Aji Santoso sebelum memutuskan untuk menggelar latihan sore sudah dipikirkannya baik-baik. 

"Kenapa saya ambil tetap sore karena saya ingin menjaga mental anak-anak, karena anak-anak ini dalam ibadah sudah bagus saya lihat," tambahnya.


3. Puasa Jangan Jadi Alasan

Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers.

Selain itu memilih latihan sore, dikarenakan agar pemainnya pada malam hari dapat menjalankan ibadah tarawih. Aji pun mengaku sudah berdiskusi kepada sejumlah pemain Persela, jika latihan yang bakal digelar akan berlangsung pada sore hari.

"Saya bilang, mau latihan malam atau latihan sore, pemain memilih latihan sore. Dengan catatan latihan sore juga maksimal, tidak boleh karena alasan puasa terus nantinya tidak maksimal," tutup Aji.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Aji SantosoPersela LamonganLiga IndonesiaRamadan

Berita Terkini