x

Berkedok Suporter Untuk Piala Dunia 2018, Kepolisian Nigeria Gagalkan Human Trafficking

Senin, 11 Juni 2018 23:28 WIB
Editor: Juni Adi
Ilustrasi Human Trafficking.

Kabar menghebohkan datang dari negara salah satu peserta Piala Dunia 2018, Nigeria. Baru-baru ini pihak kepolisian negara tersebut telah menggagalkan tindakan human trafficking atau penjualan manusia di Bandara Internasional Lagos' Murtala Mohammed, Nigeria.

Baca Juga

1. Korban Diantaranya Anak-anak

Bandara Lagos Murtala Mohammed di Nigeria.

Dilansir dari BBC Internasional, pihak berwenang mengatakan mereka telah menyelamatkan 10 korban, diantaranya sembilan gadis muda dan satu anak laki-laki, yang hendak diperdagangkan ke Moskow, Rusia.

Sedangkan untuk tersangka, berjumlah lima orang diantaranya seorang polisi dan petugas karantina, yang ditangkap karena diduga memfasilitasi perjalanan mereka. 

Aksi kriminal tersebut terbongkar ketika para korban hendak menaiki pesawat yang akan terbang dari Lagos menuju ke Rusia.


2. Berkedok Piala Dunia 2018

Skuat Timnas Nigeria.

Untuk memuluskan aksinya, tersangka menggunakan kedok Piala Dunia 2018, dimana para korban dibekali dengan kartu anggota pendukung sepakbola, agar terlihat seolah-olah mereka adalah penggemar Timnas Nigeria yang akan menyaksikan Piala Dunia 2018.


3. Tergabung di Grup D

Jersey Nigeria untuk Piala Dunia 2018 langsung ludes dalam hitungan menit.

Sementara itu, di Piala Dunia 2018 sendiri Timnas Nigeria tergabung di grup D bersama Argentina, Islandia, dan Kroasia. Pertandingan perdana grup ini akan berlangsung pada Sabtu (16/06/18), dan Minggu (17/06/18).

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

NigeriaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini