x

Laga Persija vs Persib Terancam Tanpa Penonton

Selasa, 12 Juni 2018 14:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta vs Persib Bandung kemungkinan besar akan digelar pada Sabtu (30/06/18).

Laga panas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang sempat tertunda, kemungkinan besar akan digelar pada akhir bulan ini, tepatnya Sabtu (30/06/18) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Namun pertandingan yang penuh dengan sejarah tersebut nampaknya akan mengalami sedikit perbedaan. Kemungkinan besar laga ini akan diselenggarakan tanpa penonton.

Baca Juga

1. Tanpa Penonton

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memberikan saran bahwa pertandingan Persija kontra Persib lebih baik tanpa dihadiri oleh penonton.

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memberikan saran bahwa pertandingan Persija kontra Persib lebih baik tanpa dihadiri oleh penonton.

Pertimbangan tanpa penonton itu diambil antara lain karena alasan keamanan. Mengingat stadion yang digunakan pada laga ini memiliki daya tampung yang terbilang kecil.

"Lebih bagus. Supaya tidak ada penonton," ujar Syafruddin.


2. Persija Siap Lakukan Pencegahan

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memastikan pihaknya melakukan segala cara untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Penggunaan PTIK untuk menjamu Maung Bandung memang menjadi pertanyaan besar. Kapasitas stadion yang hanya 3000 penonton tidak akan cukup menampung puluhan ribu suporter fanatic kedua kubu yang diperkirakan bakal memadati tribun.

Namun, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memastikan pihaknya melakukan segala cara untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita sudah membahas akan hal itu (Keamanan)," ujarnya beberapa waktu lalu.


3. Sempat Tertunda

Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Pertandingan bertensi tinggi ini pun sebelumnya ditunda karena waktunya berdekatan dengan Hari Buruh pada 1 Mei 2018 lalu.

Demi alasan keamanan, maka kepolisian setempat menyarankan untuk menunda pertandingan Persija kontra Persib.

Berikut jadwal lengkap siarang langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini