x

Kluivert Lebih Pilih AS Roma, Man United Pantang Mundur

Selasa, 12 Juni 2018 14:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Justin Kluivert saat tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Senin (11/06/18) malam.

Manchester United tak henti melakukan pendekatan kepada pemain muda Ajax, Justin Kluivert, meskipun ia baru saja menandatangani kontrak dengan AS Roma sebesar 15,85 juta poundsterling atau sekitar Rp295 miliar.

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, namun akhirnya menerima penawaran. 


1. Pindah Ke Roma

Justin Kluivert berseragam Ajax.

Kluivert telah menghabiskan kariernya selama 11 tahun di klub Belanda Ajax. Selama bersama Ajax, ia telah mengoleksi 12 gol dalam 44 penampilannya. Kini ia memutuskan untuk pindah ke klub Serie A Italia agar bisa lebih berkembang.


2. Ayahnya Mendukung

justin kluivert dan patrick kluivert

Pemain berusia 19 tahun itu dikenal sebagai salah satu dari putra legenda Ajax, Patrick Kluivert. Meskipun mendukung keputusan anaknya, sang ayah tetap menginginkan Justin untuk bertahan di klub Belanda itu.

“Saya pribadi mengatakan kepapdanya, mungkin lebih baik tinggi satu tahun lagi di Ajax, untuk membuat beberapa kemajuan, menjadi pemain penting tim,” kata Patrick kepada ESPN dilansir Metro UK.

“Usianya 19 tahun. Dia masih muda, tetapi dia membuat keputusan sendiri, dan sebagai ayah, saya harus mendukung keputusan yang dia buat,” lanjutnya.


3. Lakukan Tes Medis

Justin Kluivert saat tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Senin (11/06/18) malam.

Kluivert dijadwalkan akan menyelesaikan tes medis di pusat pelatihan Roma pada hari Selasa (12/06/18) sebelum akhirnya diperkenalkan kepada para penggemar di Stadion Olimpico sebagai pemain Roma baru.

Kedatangannya di Roma mendapatkan sambutan hangat dari ratusan fans Roma, dengan dia juga memegang selempang bertuliskan klub Roma dan mengabadikannya dalam beberapa foto.

Roma mengakhiri musim lalu dengan terhenti di perempatfinal Liga Champions dan juga menempati peringkat ketiga di Serie A Italia.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferManchester UnitedAS RomaAjax AmsterdamPatrick KluivertJustin Kluivert

Berita Terkini