x

Mengacu Pada Caps, 10 Pemain Arema FC Ini Terancam Didepak

Selasa, 12 Juni 2018 14:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

Kebijakan merampingkan komposisi pemain sudah pasti akan dilakukan Arema FC. Mengusung metode efisiensi, tim berlogo kepala singa itu kini menyiapkan sejumlah solusi untuk para pemainnya.

Baca Juga

Manajemen Arema pun mengaku sudah menerima sodoran nama-nama pemain yang masuk dalam pantauan khusus dari Milan Petrovic. Pelatih berkebangsaan Serbia itu menghendaki punya stok pemain terbatas, namun lebih memberi imbas penting bagi klub.


1. Tujuh Nama Pemain Siap Dilepas Arema FC?

Balsa Bozovic duduk di bangku pemain pengganti Arema FC.

Balsa Bozovic sudah lebih dulu dipastikan tidak bersama Arema FC lagi musim ini. Itu artinya, bakal ada 7 nama lagi yang berada dalam daftar tunggu untuk segera hijrah ke klub lain. 

"Dia (Milan Petrovic) ingin tim ini lebih efisien, dengan jumlah pemain sedikit tapi tepat guna. Percuma kalau punya 30 pemain, tapi yang bermain di lapangan ya itu-itu saja," ujar General Manager Arema FC kata Ruddy Widodo.

"Maksimal memang ada 8 nama yang sudah disodorkan pelatih. Untuk penggantinya tidak otomatis 8 pemain juga, bergantung kebutuhan tim," sambung General Manager Arema FC tersebut.


2. Pemain yang Belum Pernah Diturunkan

Tim Skuat Arema FC dan Milan Petrovic saat sedang latihan.

Jika mengacu pada jumlah caps, ada lebih dari tujuh pemain yang akan mendapatkan pemantauan khusus. Sebanyak 10 pemain tercatat belum sekali pun mencicipi penampilan di lapangan sebagai starting line up atau bermain sejak menit pertama.

Ke-10 nama itu juga dirasa tepat untuk mewujudkan efisiensi klub. Terlebih, usia mereka masih muda serta punya potensi berkembang lebih baik di masa depan.

Sehingga, opsi peminjaman dirasa lebih rasional lantaran semua pemain Arema FC saat ini memiliki durasi kontrak satu musim kompetisi, atau berakhir pada Desember mendatang.


3. Daftar 10 pemain yang belum menjadi starter di Arema FC :

Skuat Arema FC

Kiper : Tedi Heri Setiawan, Andriyas Fransisco
Belakang : Junda Irawan, Agil Munawar
Tengah : Juan Revi Auriqto, Jayus Hariono, Jefri Kurniawan, Nasir
Depan : Ahmad Nur Hardianto, Dalmiansyah Matutu

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liga IndonesiaArema FCMilan Petrovic

Berita Terkini