x

Termasuk Lopetegui, Ini 3 Pelatih Timnas yang Melatih Klub Usai Piala Dunia

Rabu, 13 Juni 2018 09:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Julen Lopetegui, pelatih Timnas Spanyol.

Setelah perhelatan turnamen besar seperti Piala Dunia, biasanya menjadi momen pergantian pelatih. Tak jarang usai Piala Dunia, negara-negara peserta memberhentikan pelatihnya. 

Kegagalan meraih target di Piala Dunia biasanya menjadi penyebab seorang pelatih Timnas dipecat usai Piala Dunia. Namun ada juga pelatih yang mengundurkan diri meski berhasil meraih prestasi. 

Dan ada juga beberapa pelatih yang memilih mundur usai Piala Dunia karena ingin menangani klub. 3 diantaranya telah INDOSPORT rangkum di bawah ini. 

Baca Juga

1. Guus Hiddink

Mantan pelatih Timnas Belanda, Guus Hiddink.

Guus Hiddink ditunjuk melatih Timnas Belanda pada tahun 1995. Hiddink diberi tugas untuk mempersiapkan Der Oranje ke Piala Dunia 1998 Prancis. 

Belanda pun menjadi salah satu tim yang diperhitungkan dan berhasil menjadi semifinalis. Sayang Belanda dikalahkan Brasil di semifinal, dan kalah dari Kroasia di perebutan tempat ketiga. 

Tapi, torehan itu sudah cukup membuat Real Madrid kepincut dengan Guus Hiddink. Usai Piala Dunia, Hiddink pun langsung mendapat tugas untuk melatih klub asal Spanyol tersebut. 


2. Louis van Gaal

Louis Van Gaal, mantan pelatih Timnas Belanda di Piala Dunia 2014.

Van Gaal merupakan komando dari armada Timnas Belanda di Piala Dunia 2018. Meski berada di grup yang berat bersama Chile dan Spanyol, Belanda berhasil menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar. 

Tak hanya sampai disitu, van Gaal berhasil membawa Belanda ke semifinal. Namun belanda gagal ke final dan hanya meraih peringkat ke-3. 

Usai Piala Dunia 2014 Brasil, dan sebelum kontraknya habis bersama Belanda. Van Gaal sudah memutuskan untuk melatih Manchester United. 


3. Julen Lopetegui

Julen Lopetegui, pelatih Timnas Spanyol.

Belum genap dua tahun menangani Timnas Senior Spanyol, dan belum juga memulai kiprah di Piala Dunia 2018, Julen Lopetegui sudah menyetujui untuk menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. 

Lopetegui tampaknya tak perlu khawatir dengan kiprahnya di Piala Dunia 2018. Karena apapun hasil yang diraih La Furia Roja, Lopetegui akan meninggalkan Timnas dan menjadi bos di Santiago Bernabeu. 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018.

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridBelandaSpanyolLouis van GaalPiala DuniaGuus HiddinkPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini