x

Inggris Diminta Untuk Tak Mainkan Bintang Tottenham Ini di Piala Dunia 2018

Selasa, 12 Juni 2018 22:14 WIB
Editor: Juni Adi
Dele Alli saat berusaha lepas dari kawalan pemain Kosta Rika.

Timnas Inggris akan melakoni laga perdananya di Grup G Piala Dunia 2018 melawan Tunisia pada Selasa (19/06/18) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, salah satu mantan penggawa Manchester United, Danny Higginbotham meminta agar Gareth Southgate tak memainkan Dele Alli selama turnamen berlangsung.

Baca Juga

1. Diminta Mainkan Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek senang akan debut timnas Inggris

Ali memang tampil gemilang bersama Spurs dan juga Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir, namun Higginbotham berkeyakinan kalau Ruben Loftus-Cheek lebih layak jadi pilihan utama Southgate.

Pandit sepakbola di Inggris itu bersikeras bahwa gelandang Crystal Palace tersebut bisa menjadi senjata rahasia Inggris di Rusia nanti.

“Dia (Dele Alli) adalah pemain yang fantastis, tapi saya pikir bahwa dalam pertandingan seperti ini, lini tengah harus kompak karena akan ada sedikit ruang antara lini tengah dengan pertahanan Tunisia," kata Higginbotham dikutip dari Talksport.

"Dan saya pikir fisik seperti Loftus-Cheek, yang dapat mengambil bola dan meninggalkan pemain di belakangnya, akan sesuai kebutuhan Inggris," tambahnya.


2. Bisa Menjadi Ancaman Tim Lawan

Ruben Loftus Cheek saat menguasai bola di laga Inggris vs Kosta Rika.

Selain itu,  Danny Higginbotham juga yakin Loftus-Cheek bisa bikin pertahanan tim lawan ketar-ketir daripada Del Alli di lini depan Inggris. 

“Selain itu, jika bola masuk ke kotak, dia mendapat jaminan untuk masuk ke sana, dan saya pikir dia akan menjadi ancaman lebih,” pungkasnya.


3. Jadi Pilihan Utama

Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris.

Ruben Loftus-Cheek sendiri tampil cukup baik kala dipercaya jadi starter di laga uji coba terakhir Inggris melawan Kosta Rika beberapa waktu lalu, dengan skor 2-0 untuk keunggulan The Three Lions. Saat itu, ia tampil selama 80 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Jesse Lingard. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Ruben Loftus-CheekDele AlliBola Internasional

Berita Terkini