x

Timnas Inggris Dituntut Tampil Menghibur di Piala Dunia 2018

Selasa, 12 Juni 2018 14:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris.

Gareth Southgate menginginkan pemain Inggris untuk tampil menghibur penggemar selama perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Skuat Inggris akan terbang ke Rusia dari Birmingham pada Selasa (12/06/18) sore waktu setempat menuju tempat pemusatan latihan mereka di Repino, Finlandia.

Southgate telah membuat banyak pihak ragu karena lebih banyak mengisi skuatnya dengan para pemain muda. Namun dirinya yakin ini adalah pilihan yang tepat untuk membawa Inggris makin dekat dengan juara Piala Dunia yang terakhir kali mereka rasakan pada 1966.

Baca Juga

1. Ingin Penonton Menikmati

Para pemain Inggris melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol.

Bagi Southgate, ia ingin timnas yang dipimpinnya bisa memberi pertandingan yang dapat dinikmati penonton.

"Kami berharap, kami bisa membuat orang pergi bekerja dengan sukacita setelah menikmati pertandingan kami. Saya tahu, seperti apa pengalaman di Piala Dunia dan kami sangat ingin tampil baik,” ujarnya seperti dikutip oleh Sky Sports.

"Kami tahu, kami bukan yang seperti dibicarakan oleh artikel. Namun saya pikir orang melihat tanda-tanda kemajuan dan menikmati menonton kami dan cara kami mencoba bermain,” tambah Southgate.


2. Tim yang Kompak

Harry Kane dan Jamie Vardy, dua striker Timnas Inggris.

Ia mengatakan tim asuhannya memiliki kekompakan dan tekad untuk bermain bagi negaranya karena itu semuanya ingin menampilkan permaianan yang menghibur bagi seluruh penikmat sepakbola.

“Kami menikmati kebersamaan satu sama lain, bergaul dengan baik dan sangat bangga mewakili bangsa. Tak hanya memiliki bakat namun para pemain juga memiliki hasrat dan tekad untuk bermain bagi Inggris,” jelasnya

"Orang-orang menghabiskan banyak uang untuk menonton sepak bola. Pada akhirnya, kami ingin memberikan permainan yang menghibur di mana kami bisa,” tegas Southgate.


3. Bangga Jadi Pelatih Timnas

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Southgate mengakui dirinya merasa bangga karena mendapat kepercayaan melatih timnas negaranya.   

"Saya orang Inggris yang sangat bangga dan saya katakan sebelumnya bahwa bermain untuk negara saya adalah satu-satunya tujuan saya saat masih kecil. Jadi sekarang untuk mengelola dan memimpin negara saya ke Piala Dunia adalah kesempatan spesial. Memang ada tanggung jawab besar yang harus saya pikul tapi saya juga menikmati tantangan itu." tutup pelatih 47 tahun tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala Dunia 2018Gareth SouthgateTimnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini