x

Eks Pelatih Timnas Spanyol Klaim Lopetegui Sempurna untuk Real Madrid

Rabu, 13 Juni 2018 11:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Julen Lopetegui resmi latih Real Madrid musim depan.

Mantan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque mengatakan Julen Lopetegui layak untuk melatih Real Madrid. Lopetegui yang kini masih berstatus sebagai pelatih Spanyol ini, baru saja dinobatkan sebagai pengganti Zinedine Zidane oleh Los Blancos kemarin.

Baca Juga

1. Siap Latih Madrid

Mantan Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque.

Lopetegui langsung dipercaya Madrid untuk menandatangani kontrak tiga tahun dan akan mengambil alih klub setelah Piala Dunia berlangsung. Del Bosque, yang juga pernah melatih Madrid yakin Lopetegui siap menghadapi tantangan untuk memimpin salah satu klub raksasa di La Liga.

"Saya selalu condong ke pelatih-pelatih Spanyol. Saya pikir Lopetegui siap melatih Real Madrid,” ujarnya seperti dikutip dari Sportskeeda.


2. Tak akan Berpengaruh

Julen Lopetegui.

Del Bosque menambahkan ia yakin bahwa Lopetegui bisa melatih Madrid dengan baik sama halnya saat ia melatih Spanyol.

“Saya yakin bahwa Lopetegui bisa melakukan peran yang sama dan melatih klub tidak akan mempengaruhi kualitasnya," katanya.


3. Dilepas Spanyol

Julen Lopetegui

Pelatih berusia 51 tahun ini baru saja ditunjuk untuk menangani Timnas Spanyol pada tahun 2016 menggantikan Vicente Del Bosque. 

“Lopetegui menandatangani kontrak dua tahun bersama tim nasonal, tetapi federasi telah membebaskan pelatih karena ia telah resmi melatih Real Madrid,” 

Lopetegui akan memimpin tim Spanyol yang menjadi favorit Piala Dunia  2018. La Roja berada di grup B dan akan menghadapi Portugal, Maroko dan Iran.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridSpanyolVicente del BosqueZinedine ZidaneJulen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini