x

Harry Kane Bakal Menangis Jika Inggris Juara Piala Dunia 2018

Rabu, 13 Juni 2018 12:46 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Harry Kane bersama Timnas Inggris.

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Kane yang memaknai dalam kesempatan membela The Three Lions bahkan menyebut dirinya akan menangis jika mampu membawa Inggris juara Piala Dunia 2018.

Kane sudah melalui banyak hal di Inggris untuk meraih kariernya seperti sekarang. Ia pernah jatuh bangun membela negaranya. Kane juga jatuh bangun membangun kariernya di Liga Primer Inggris, mengerti betul akan makna mendalam di balik menjadi seorang kapten timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 Rusia. 

Baca Juga

1. Tak Trauma dengan Kekalahan 2016

Harry Kane bersama Timnas Inggris.

Setelah gagal secara memalukan tersingkir di Eruro 2016 usai ditaklukkan Islandia, Harry Kane seolah-olah msih teringat akan kekalahan itu. Alih-alih menjadikan itu pengalaman buruk, Kane berjanji untuk bertanding semaksimal mungkin agar tidak tampil memalukan bagi negaranya. 

"Kami ingin ikut serta dalam turnamen ini. Akan ada saat-saat sulit, akan ada pasang surut. Tetapi bagi kami itu adalah bermain sepakbola, menyerang, dan mencetak gol," ujar Kane. 

"Ada di turnamen besar bukan tentang kalah dan kemudian menjadi pasif. tetapi bagi kami ini adalah tentang bagaimana memenangkan di pertandingan pertama, kedua dan seterusnya, hingga memenangkan Piala Dunia," tambahnya.


2. Jika Pernah Kalah, Tanda Harus Bangkit

Harry Kane tertunduk lesu pasca kalah dari Man United.

Harry Kane berharap Timnas Inggris bisa bermain lebih agresif dalam tim di Piala Dunia 2018. The Three Lions minim prestasi setelah terakhir meraih gelar juara Piala Dunia pada 1966.

“Tujuannya adalah menjadi agresif dan berani di setiap kesempatan. Itulah yang kami coba tanamkan ke dalam tim<" tambahnya.


3. Tangis Haru Jika Inggris Juara Piala Dunia 2018

Harry Kane bersama Timnas Inggris.

Ucapan janjinya itu bukan tanpa makna yang berarti. Ketika ia dipilih menjadi kapten tim, ia merasa terhormat bahkan keluarganya menangis terharu. Namun ia menjadikan itu sebagai semangat baru untuknya. Kane bukan tipe orang yang mudah menangis, ia hanya akan menangis jika ia meraih sesuatu yang belum pernah diraihnya dalam hidup. 

"Tapi menjadi kapten adalah makna yang lebih mendalam, lebih emosional. Saya tahu betul betapa sulitnya meraih itu, untuk mendapatkan rasa hormat dari manajer dan pemain lainnya adalah sesutu yang bisa dibanggakan," ungkap Kane.

"Tapi saya tidak menangis, saya bukan tipe orang yang mudah terharu. Mungkin jika kami memenangkan pertandingan saya akan menangis," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisHarry KanePiala Dunia 2018Timnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini