x

Kehadiran Lopetegui ke Madrid Jadi Mimpi Buruk Keylor Navas

Rabu, 13 Juni 2018 16:17 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Keylor Navas, kiper Real Madrid.

Julen Lopetegui akan segera menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Namun menurut media Spanyol, Marca, kehadiran Lopetegui akan berakibat buruk bagi Keylor Navas di Santiago Bernabeu. 

Navas dinilai berkontribusi buruk bagi Real Madrid sehingga ia harus menunjukkan performa terbaiknya dalam waktu singkat, jika ia ingin bertahan di Real Madrid.

Baca Juga

1. Real Madrid Keluarkan Pernyataan Resmi

Julen Lopetegui

Lopetegui yang telah bertugas di tim nasional selama dua tahun terakhir, telah menyetujui kontrak tiga tahun bersama Madrid.

"Real Madrid FC mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan melatih tim pertama untuk tiga musim berikutnya," tulis Real Madrid dalam pernyataan resminya.

"Julen Lopetegui akan bergabung dengan klub setelah mendampingi Spanyol di Piala Dunia, setelah dua tahun memimpin tim nasional," tambah pernyataan tersebut.


2. Lopetegui Juga Pelatih Timnas Spanyol

Julen Lopetegui Real Madrid

Lopetegui pernah memperkuat Real Madrid pada 1988 hingga 1991. Ia sempat hengkang ke klub lain dan pernah membela rival Los Blancos, Barcelona.

Ini bukan kali pertama Lopetegui membesut Madrid. Pada 2008/09, Lopetegui pernah melatih tim muda Real Madrid (Madrid Castilla ). 

Namun pada bulan Mei 2018, ia menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun untuk menjadi pelatih timnas Spanyol hingga tahun 2020. 


3. Keylor Navas Isyaratkan Pensiun Dini

Keylor Navas, kiper Real Madrid.

Kehadiran Lopetegui di Madrid nyatanya bakal mengancam posisi beberapa pemain termasuk sosok penjaga gawang, Keylor Navas. Lopetegui dikenal sebagai salah satu pelatih yang gemar menggunakan bakat muda dan Navas yang sudah berusia 31 tahun tentu bukanlah kualifikasinya.

Kini pergerakan kaki Keylor Navas makin menurun, ia tidak cekatan seperti penjaga gawang klub lain. Dilansir dari Goal.com, penjaga mistar gawang berusia 31 tahun itu mengisyaratkan pensiun dini dari Real Madrid meski masa kontraknya berakhir di tahun 2020. 

"Saya adalah pemain Real Madrid dan saya memiliki masa kontrak hingga tahun 2020. Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat senang di Real Madrid dan saya berharap, jika Tuhan menghendaki, saya bisa pensiun di klub ini," ujar Navas.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Real MadridSpanyolZinedine ZidaneLaLiga SpanyolKeylor NavasJulen LopeteguiLiga Spanyol

Berita Terkini