x

Piala Dunia 2018: Moskow Siapkan 600 Bus Gratis Plus Penerjemah 7 Bahasa

Rabu, 13 Juni 2018 20:24 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Irfan Fikri
Bus bertema Piala Dunia 2018 Rusia.

Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 Rusia tak kurang dari 36 jam bakal digelar. Itu artinya Rusia harus bisa memfasilitasi ratusan ribu orang yang bakal mendatangi venue-venue yang akan menggelar Piala Dunia 2018.

Guna mengatasi lonjakan wisatawan, Walikota Moskow langsung memfasilitasi banyak hiburan dan juga kendaraan transportasi.  

Walikota Moskow mengaku telah mempersiapkan 600 bus tur yang siap memperkenalkan wisatawan pada sepakbola Rusia. Namun wisatawan tak perlu khawatir dengan abjad cyrillic yang selama ini menjadi alphabet wajib di Rusia. Karena penyelenggara akan menyiapkan pemandu wisata berbahasa asing.

Baca Juga

1. Bus Gratis

Bus Piala Dunia Rusia 2018

Kantor Walikota Moskow secara resmi mengumumkan akan ada 600 bus gratis untuk wisatawan di sekitar kota Moskow. Bus itu akan mengantar wisatawan berkunjung ke beberapa lokasi bersejarah di sepakbola Rusia. Dalam rangka kampanye 'Moskow Kota Sepakbola', pemerintah menggratiskan wisata sepakbola menjelang momen Piala Dunia 2018 Rusia. 

"Dari tanggal 13 Juni hingga 14 Juli, lebih dari 600 rute untuk pejalan kaki dan bus gratis di sekitar pusat kota, dalam rangka kampanye 'Moskow - ibukota Dunia Sepakbola", tulis sebuah pernyataan. Akan tersedia mulai pukul 10.00 hingga 20.00 waktu setempat."


2. Didampingi Ahli Bahasa

Maskot Piala Dunia 2018 berfoto bersama dua gadis Rusia.

Kunjungan bus wisata ini akan dipandu oleh beberapa tour guide yang fasih berbahasa Rusia, Inggris, Jerman, Prancis, Spanyol, Portugis, dan China. Dalam sekali rute perjalanan, akan berlangsung sekitar dua jam dan akan dilaksanakan sebanyak 20 kali tur. 


3. Belajar Sejarah

Katedral St. Basil Rusia

Para pengunjung akan diajak lebih dekat dengan Stadion Luzhniki (tempat pembukaan Piala Dunia 2018 sekaligus laga final) dan Spartak serta mempelajari sejarah klub-klub sepakbola Moskow dan pemain-pemain terkenal mereka.

Namun sebelum menaikki tur gratis tersebut, para pengunjung harus mendaftar di tempat-tempat wisata keliling khusus yang terletak di pusat kota.

Berikut Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018:
 

 Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

RusiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini