x

Kontroversial, Presiden Putin Undang Eks Presiden FIFA Saksikan Piala Dunia 2018

Rabu, 13 Juni 2018 09:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter mengungkapkan rencananya untuk hadir di Piala Dunia 2018. Blatter yang terguling dari jabatannya karena skandal korupsi, mendapat undangan dari Presiden Rusia, Vladimir Putin

Baca Juga

1. Datang Meski Dihukum

Ilustrasi kasus korupsi Sepp Blatter.

Sepp Blatter dihukum delapan tahun tidak boleh terlibat atau mengikuti segala bentuk kegiatan di sepakbola. Namun, Blatter tetap akan datang ke Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia 2018. 

"Saya akan ke Moskow terlebih dahulu, dan itu akan menyenangkan. Saya akan tinggal di Moskow," kata Blatter dilansir dari New York Times


2. Undangan dari Putin

Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Pria berusia 82 tahun tersebut sejatinya dilarang untuk ambil bagian di Piala Dunia 2018 karena sedang menjalani hukuman sejak tahun 2015 lalu. Tapi Blatter mengakui ia datang ke Rusia atas undangan Presiden Vladimir Putin. 

"Saya tamunya (Putin). Kami akan bertemu di suatu tempat, tapi saya belum tahu dimana karena mereka merahasiakan tempat tersebut. Itu akan menjadi misi diplomatis dan keolahragaan bagi saya," kata pria asal swiss itu. 


3. Kick Off Piala Dunia

Rusia vs Arab Saudi.

Piala Dunia 2018 sendiri akan dimulai Kamis, (14/06/18). Upacara pembukaan dan pertandingan perdana Piala Dunia 2018 akan digelar di Stadion Luzhniki mulai pukul 20.00 WIB. 

Tuan rumah Rusia akan menghadapi Arab Saudi di partai pembukaan. 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaFIFASepp BlatterPiala Dunia 2018Vladimir PutinBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini