x

4 Tim Favorit Pelatih Sriwijaya di Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 21:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rahmad Darmawan jagokan Inggris di Piala Dunia 2018.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menjadi pelatih yang tak mau ketinggalan akan hajat besar sepakbola dunia, Piala Dunia 2018. Dalam event yang berlangsung di Rusia ini, dia melihat banyak negara yanga berkembang dan menyita perhatiannya.

Tak hanya satu, pelatih yang kerap disapa RD ini bahkan menjagokan empat tim dalam perhalatan Piala Dunia kali ini. Keempat tim terseut antara lain Brasil, Argentina, Jerman, dan Inggris.

Baca Juga

1. Jagokan Inggris

Para pemain Inggris melakukan selebrasi usai Marcus Rashford mencetak gol dalam laga pemanasan Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika.

Namun dari keempat negara tersebut, ada satu yang benar-benar menyita perhatian pelatih yang sukses bersama Persipura Jayapura ini. Dia melihat Timnas Inggris tahun ini dapat memberikan kejutan berarti di Piala Dunia 2018.

"Ya dilihat dari besarnya pengaruh beberapa pemain Inggris yang bermain di Liga Primer Inggris saat ini banyak sekali yang menjadi penentu permainan sebuah tim. Dan ini yang membuat saya yakin," ucap pelatih yang kerap disapa RD ini. 


2. Perubahan Filosofi Tim Inggris

Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, rentetan prestasi Timnas Inggris junior belakangan ini menambah yakin mantan pelatih Persija Jakarta ini. Baginya ada perubahan permainan dalam tubuh Timnas Inggris kali ini. Di mana The Three Lions lebih mengutamakan permainan passing yang sedikit mengubah filosofi permainan mereka.

"Ditambah prestasi Timnas Junior Inggris yang hebat, artinya ada perubahan filosofi permainan di Inggris yang sekarang lebih banyak passing," tutur RD.


3. Pertarungan Grup G

Gareth Southgate dan skut Timnas Inggris.

Timnas Inggris yang tergabung di Grup G akan memulai petualangan di Piala Dunia 2018 pada 19 Juni mendatang. Harry Kane dan kolega akan menantang Timnas Tunisia terlebih dahulu, sebelum akhirnya menantang Belgia dan Panama.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Ikuti terus berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisArgentinaJermanBrasilRahmad DarmawanSriwijaya FCPiala Dunia 2018Bola InternasionalLiga Indonesia

Berita Terkini