x

5 Kandidat Terkuat Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Kamis, 14 Juni 2018 18:26 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Thomas Mueller, Lionel Messi, dan Mohamed Salah.

Piala Dunia 2018 akan segera bergulir pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Ajang bergengsi empat tahunan tersebut akan digelar di Rusia. Sebanyak 32 negara siap bersaing demi menjadi yang terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Tak hanya tim yang bersaing menjadi yang terbaik, begitu juga dengan para penyerang dari masing-masing negara berhasrat untuk bisa menjadi pencetak gol terbanyak dan merebut gelar Sepatu Emas Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Beberapa penyerang ini diyakini akan tampil gemilang dan bisa menunjukkan kualitas terbaiknya di Piala Dunia 2018. Lantas, siapa sajakah para pemain yang berpeluang untuk bisa memenangkan gelar Sepatu Emas Piala Dunia?

Beirkut INDOSPORT rangkum lima penyerang terbaik yang berpeluang memenangkan Sepatu Emas Piala Dunia 2018. 


1. Lionel Messi – Argentina

Lionel Messi, pemain Timnas Argentina.

Pemain pertama yang berpeluang untuk bisa memenagkan trofi Sepatu Emas Piala Dunia 2018 adalah Lionel Messi. Penyerang berkebangsaan Argentina itu memang dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki insting mencetak gol sangat baik.

Di Piala Dunia 2018, Messi sendiri sangat diunggulkan untuk bisa menggondol gelar Sepatu Emas 2018. Messi datang dengan bermodalkan trofi sepatu emas Eropa. Hal itu setelah mencetak 34 gol di Liga Spanyol 2017-2018.


2. Thomas Muller - Jerman

Thomas Muller tersenyum saat di potret untuk penampilan jersey baru Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Penyerang Timnas Jerman, Thomas Muller diyakini sebagai salah satu kandidat terkuat peraih gelar Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Kegemilangannya bersama Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir membuat Muller diunggulkan untuk bisa merebut gelar Sepatu Emas Piala Dunia 2018.

Dari dua keikutsertaan Muller di Piala Dunia (2010 dan 2014), penyerang berusia 28 tahun itu mampu mencetak sebanyak 10 gol dari 13 pertandingan. Hal itu membuat dirinya sangat berpeluang bisa meraih gelar Sepatu Emas Piala Dunia 2018.


3. Cristiano Ronaldo - Portugal

Cristiano Ronaldo, andalan Timnas Portugal di Piala Dunia 2018.

Pemain lain yang berpeluang untuk bisa meraih gelar juara Piala Dunia adalah Cristiano Ronaldo. Tak afdol rasanya jika tidak memasukkan nama Ronaldo. Pasalnya, penyerang berkebangsaan Portugal itu menjadi pemain penting dan tak tergantikan.

Walau usianya sudah menginjak 33 tahun, Ronaldo masih menunjukan ketajamannya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Terbukti, di musim ini Ronaldo telah berhasil mencetak sebanyak 43 gol bersama Real Madrid. 


4. Neymar Jr - Brasil

Bintang Brasil, Neymar, kala berlaga lawan Kroasia jelang Piala Dunia 2018.

Penyerang Timnas Brasil, Neymar menjadi salah satu kandidat terkuat untuk bisa menggondol trofi Sepatu Emas Piala Dunia 2018. Meski baru pulih dari cedera, ketajaman penyerang Paris Saint-Germain itu diyakini masih tetap berbahaya.

Selama memperkuat Timnas Brasil, Neymar telah tampil sebanyak 85 pertandingan dan berhasil menorehkan sebanyak 55 gol. Neymar sendiri diyakini akan menjadi momok berbahaya bagi lini pertahanan lawan-lawan yang dihadapinya. 


5. Mohamed Salah - Mesir

Mohamed Salah saat mengeksekusi tendangan penalti di Timnas Mesir.

Pemain terakhir yang berpeluang untuk bisa menggondol gelar Sepatu Emas Piala Dunia adalah Mohamed Salah. Tak ada yang menyangka Salah bisa tampil memukau bersama Liverpool di musim ini.

Bersama Liverpool, Salah menjelma menjadi salah satu bomber berbahaya di dunia. Terbukti, penyerang berambut kribo itu telah berhasil mencetak sebanyak 44 gol dari 52 penampilan di musim ini. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoNeymarLionel MessiPiala DuniaThomas MullerMohamed SalahPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini